Home / Sosbud / Total Donasi Gerakan Solidaritas Asmat Capai 1,043 Miliar

Total Donasi Gerakan Solidaritas Asmat Capai 1,043 Miliar

Jakarta, Delegasi.com – Total donasi Gerakan Solidaritas Asmat yang digagas beberapa lembaga organisasi Katolik RI hingga penutupan 17 Februari lalu mencapai Rp 1, 043 miliar lebih.

Demikian press rilis Gerakan Solidaritas Asmat yang diterima delegasi.com melalui Whats App(WA),  Senin( 19/2/2018).

Press rilis yang dikirim Yulius Setiarto sebagai Narahubung menjelaskan, donasi Gerakan Solidaritas  Asmat yang di buka selama satu bulan itu turut membantu anak anak Asmat yang mengalami Kejadian Luar Biasa (KLB) Campak dan Gizi Buruk di Kabupaten  Asmat

“Ini bagian dari perhatian  dan kepedulian  kita bersama terhadap kejadian  itu,” tulis Yulius.

Menurutnya, data Kemensos (7/2/2018), 71 anak meninggal dunia dari total lebih dari 800 anak yang mengalami campak maupun gizi buruk.

Gerakan Solidaritas Asmat, yang terdiri dari organisasi-organisasi Katolik, yaitu Forum Masyarakat Katolik Indonesia Keuskupan Agung Jakarta (FMKI KAJ), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI), Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) dan Pemuda Katolik yang juga bekerja sama dengan Profesional dan Usahawan Katolik (PUKAT), dan UNIKA Atma Jaya Jakarta, mengumpulkan donasi sejak 17 Januari hingga 17 Februari 2018 dalam rangka membatu anak anak Asmat yang mengalami kejadian itu.

Tercatat, donasi yang terkumpul yaitu sebesar Rp 1.043.406.942,00.
Donasi tahap pertama sebesar Rp 709.552.608,00 telah diserahkan pada tanggal 30 Januari 2018 kepada Keuskupan Agats.

Sementara sisanya menurut Yulius akan dikirimkan pada Selasa, (20/2/2018).

Saat ini, status KLB sendiri sudah dicabut oleh Bupati Kabupaten Asmat, Elisa Kambu pada Senin (5/2/2018) lalu.

 

“Gerakan Solidaritas Asmat mengucapkan terima kasih kepada seluruh sahabat Asmat yang telah memberikan perhatian berupa donasi kepada saudara-saudara kita di Kab. Asmat,” kata Yulius

Selanjutnya Gerakan solidaritas Asmat mempersilahkan para donatur melihat daftar donatur dan penyerahan donasi melalui webside:

Info selanjutnya mengenai daftar donatur dan penyerahahan donasi melalui webside di www.fmki-kaj.com, www.sesawi.net atau menghubungi Narahubung Yulius Setiarto (085200300888). // delegasi (hermen)

 

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

21 Rumah Hunian di Desa Narasaosina Adonara Timur Siap Tampung Korbn Bencana

Adonara, DELEGASI.COM – Masa tanggap Bencana alam Berakhir PADA Sabtu 1 Mei 2021. Sambil Menunggu ...