Home / Pendidikan / Tujuh Sekolah di Matim Dapat 10 Miliar, Berikut Nama Sekolahnya
Manggarai
Kadis PPO Manggarai Timur, Fredericka Soch,

Tujuh Sekolah di Matim Dapat 10 Miliar, Berikut Nama Sekolahnya

Borong, Delegasi.com-Pemerintah Pusat melalui kementerian pendidikan mengalokasikan 10 miliar untuk pembangunan gedung serta sarana dan prasarana di tujuh sekolah di Manggarai Timur.

Demikian disampaikan kepala dinas (Kadis) PPO kabupaten Matim, Frederika Soch kepada voxntt.com di Borong Senin (5/12/2016).

Ketujuh sekolah tersebut yakni SMA negeri 5, SMA negeri 2 Poco Ranaka, SMA negeri 6,  SMA negeri 7 Kota Komba, SMA negeri I, SMA negeri II dan SMA Negeri VII Borong.

Dari pemerintah pusat dana ini bersumber dari APBN dengan penyaluran dana dilaksanakan langsung dari pusat ke rekening masing-masing sekolah sasaran.

Pengelolaan dana ini sepenuhnya ditentukan oleh pihak Sekolah, karena sifatnya Swakelola.

Sebelum dinyatakan layak untuk dibangun,  penetapan sekolah penerima dana bantuan itu diawali survei untuk menentukan mana yang layak dan tidak layak mendapatkan bantuan.

Fredericka Soch sebagai kepala dinas PPO Matim berharap dana yang sudah dicairkan bukan untuk kebutuhan pribadi tetapi pembangunan gedung baru.

“Jangan sampai sudah mendapat dana mulai gelap mata bukan untuk belanja tetapi kebutuhan lain karena banyak kasus dana block grand yang berkakhir di meja hijau karena kesalahan pengelolahan” tegas Soch.//delegasi .(voxntt)

 

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Workshop Menulis Karya Ilmiah Buat Guru Naik Pangkat Dihelat PGRI Flotim

LARANTUKA-DELEGASI.COM– Lambannya kenaikan pangkat para guru karena sulitnya menulis dan publikasu karya ilmiah, direspons cepat ...