Home / Daerah / Tumpeng ‘Kuning’ 9 dan Tradisi Politik Silaturahmi NasDem Flotim
Ketua DPD Partai NasDem Flotim, Albert Ola Sinour dan Sekretaris NasDem, Yohanes Ola Tobi, sedang meniup lilin Tumpeng 'Kuning' Harlah ke 9 Partai NasDem, di Rumah Restorasi, Flotim, Rabu, 11/11/2020, dihadapan para Tamu Undangan. (Delegasi.Com/BBO)

Tumpeng ‘Kuning’ 9 dan Tradisi Politik Silaturahmi NasDem Flotim

LARANTUKA, DELEGASI.COM – Meski, telah lewat hampir sepekan, namun peringatan Hari lahir (HarLah) Partai Nasional Demokrat (NasDem), besutan Bapak Surya Paloh, salah satu sosok Pemimpin dan Negarawan Indonesia, yang jatuh pada, Rabu, 11 November 2020, terasa masih kuat sengatannya menajam di memori publik.

Demikian pula, dengan sejumlah ivent penting, yang juga ikut diriarayakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Flotim, besutan Albert Ola Sinour, dan jajarannya, dengan menggelar beberapa ivent penting, seperti Dialog Webinar, dengan thema, ‘Mewujudkan Kedaulatan Pangan Melalui Revolusi Pertanian’, kemudian Acara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan, hingga puncaknya menggelar ‘Tradisi Politik Silaturahmi’ menghadirkan pimpinan Parpol untuk memberikan testimoni politiknya.

Para Tamu Undangan dari Parpol, Pengusaha Muda, KPU dan Panwas Flotim sedang menyaksikan Tumpeng ‘Kuning’ 9 NasDem Flotim, Rabu, 11/11/2020. (Delegasi.Com/BBO)

 

Dan, juga sejumlah Tokoh masyarakat di Flotim, untuk ikut bersama menyaksikan pemotongan ‘Tumpeng Kuning 9 NasDem, lalu bersama menyantapnya, dalam satu spirit Gerakan Perubahan Menuju Restorasi Indonesia.Semuanya, memang sungguh terasa menyengat.

Media yang ikut meliput pun, mengabadikan moment bersejarah ini, sebagai tradisi politik silaturahmi yang patut diteladani.

Pejabat dan petinggi Parpol di Flotim, yang hadir pada puncak Harlah ke 9 Partai NasDem di Kantor Partai NasDem Flotim, Jalan Ahmad Yani-Batuata, samping Rujab Wabup Flotim, adalah Wakil Bupati Flotim, Agustinus Payong Boli, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Flotim, yang juga Ketua DPRD Flotim, Robertus Rebon Kreta, Ketua DPD Partai Golkar Flotim, Yoseph Sani Bethan, Ketua DPC PKB Flotim, Yoseph Paron Kabon, Ketua DPD Hanura Flotim, Fransiskus Diaz Alfi dan Ketua DPC Perindo Flotim, Donatus Lamabelawa.

Hadir juga salah satu Akademisi dan Pengusaha Profesional Muda Flotim, Stephanus Ola Demon, yang ikut diundang DPD Partai NasDem Flotim.

Kiprah politik Partai NasDem dalam ikut memajukan Flotim, baik melalui kerja Fraksinya di legislatif, maupun dalam bentuk kerjasama dialog, mendorong program-program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat, pun mendapat apresiasi positif dari para tamu undangan.

Misalnya saja, apa yang disampaikan Wabup Agus Boli dalam testimoninya, “Bahwa Partai NasDem di Flotim, telah memainkan 4 (empat) tugas dan fungsinya secara maksimal selama ini.

Baik, dalam fungsinya sebagai sarana sosialisasi, komunikasi, kontrol, artikulasi dan agregasi kepentingan rakyat.

Dimana, Partai NasDem Flotim selalu mempunyai andil dalam membantu Pemda melaksanakan tugas-tugas pembangunan,”kata Wabup Agus Boli, dalam catatan reflektifnya.

Rumah Restorasi Partai NasDem Flotim, di Jalan Ahmad Yani, Batuata, Larantuka-Flotim. (Delegasi.Com/BBO)

 

Ia pun berharap, pada Pemilu berikutnya, Partai NasDem mampu menambah perolehan kursinya di DPRD Flotim, serta bisa mengirim kader terbaiknya ke posisi eksekutif di Flotim mendatang, sebagaimana thema Harlah ke 9 kali ini, ‘Kerja Cerdas Mengejar Kemenangan’.

Kesan positif juga disampaikan Robertus Rebon Kreta, yang tahu benar sepak terjang Anggota Fraksi NasDem DPRD Flotim saat ini.

Menurutnya, Fraksi NasDem selalu tampil dengan ide, gagasan perubahan yang kreatif dan konstruktif.

“Tidak hanya melalui jalur formil di ruang sidang, namun juga dialog-dialog informal secara internal,”beber Ketua DPRD Flotim, lagi.

Demikian pula, di mata Wakil Ketua DPRD Flotim, Yoseph Paron Kabon.

“Fraksi Partai NasDem juga selalu mengedepankan etika dan tradisi politik silaturahmi dalam setiap mencari solusi atas setiap perbedaan pendapat yang terjadi,”.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Golkar Flotim, Yoseph Sani Bethan.

Ia bahkan, lebih sering menyapa seluruh jajaran Partai NasDem Flotim sebagai ‘Saudara Muda’.

Dan, mengulas kembali tentang sejarah lahirnya Partai NasDem, pasca Munas Golkar yang mempertemukan pertarungan ‘Dua Politisi Gajah’ Partai Golkar saat itu yakni Aburizal Bakrie Vs Surya Paloh.

Nani Bethan berharap, kedepan hubungan ‘Dua Saudara’ ini tetap solid dan langgeng untuk majukan Flotim.

Sementara itu, kesan yang tak kalah menariknya juga diungkapkan Ketua Hanura Flotim, Fransiskus Diaz Alfi, yang memiliki 2 kursi DPRD Flotim, dan Ketua Perindo Flotim, Donatus Lamabelawa, yang punya 1 kursi DPRD Flotim saat ini.

Keduanya, bahkan mengakui selalu sejalan dalam kebersamaan wakil-wakilnya di DPRD Flotim, dibawah satu Fraksi Partai NasDem.

“Dimana, selalu ada keterbukaan dan kekompakan ide serta sikap politik, dalam upaya membangun Flotim yang lebih maju,”ujar Diaz Alfi dan Donatus Lamabelawa, tersenyum.

Atas semua apresiasi ini, Albert Ola Siniour dalam orasi politiknya, sampaikan rasa terima kasih, simpati sekaligus empatinya.

“Bahwasannya ajaran Restorasi Indonesia dari Sang Ideolog Partai NasDem, Bapak Surya Paloh, senantiasa terus dibumikan di seluruh Indonesia, termasuk Flores Timur.

Sehingga pada momentum Harlah ke 9 Partai NasDem ini, Kami mengundang semua pimpinan Parpol dan Tokoh masyarakat di Flotim untuk boleh hadir bersama,”ujarnya terang.

Dikatakannya, target kemenangan pada Pemilu 2024 sebagaimana thema, ‘Kerja Cerdas Mengejar Kemenangan’ adalah final.

Olehnya, 3 aras perjuangan mesti dilakukan dari saat ini, yakni, Strukturisasi Partai hingga ke ranting, Target E-KTA Partai 100 persen dengan basis utama Petani dan Nelayan, serta wajib menang dalam setiap konstetasi politik di Flotim.

“Iyah, tekad NasDem harus berada dalam kekuasaan di Flotim, dengan menang Pilkada Flotim mendatang.

NasDem akan berusaha maksimal memberikan terbaik untuk Flotim.

Bukan soal siapanya, tetapi apa dan bagaimana ikut membenahi Flotim,”tegasnya sedikit diplomatis.

Albert Ola Sinour bahkan, menepis banyak tudingan bahwa NasDem selama ini terlalu diam dan seolah-olah selalu berada di ruang hampa pengaruh politik di Flotim.

“Saya perlu tegaskan, Kami selalu tunduk pada nilai-nilai kejuangan sebagai sebuah Parpol.

Kami tidak diam, Kami selalu pasti hadir dalam setiap upaya memberikan yang terbaik bagi Flotim,”pungkasnya bersemangat, disambut tepuk tangan seluruh jajarannya.

Diakhir orasinya, Albert Ola kembali memberikan optimismenya, bahwa NasDem siap memenangi Pilkada Flotim mendatang.

Acara puncak Potong Tumpeng ‘Kuning’ 9 Partai NasDem kali ini, tak dihadiri Ketua DPC PDIP Flotim, yang juga Bupati Flotim, Antonius H.Gege Hadjon, Ketua DPD PAN Flotim, Rofinus Baga Kabelen dan Ketua GERINDRA Flotim, Matias Werong Enay, juga beberapa Ketua Partai lainnya.

Meski demikian, kesan meriah dan semarak, tetap terlihat sampai acara selesai dan tamu undangan pamit sekitar pukul 17.00 Wita.

//delegasi (BBO)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Pemkot Kupang Bangun Sinergi dengan Ombudsman

KUPANG,DELEGASI.COM–Dalam upaya peningkatan standar pelayanan bagi masyarakat, Pemerintah Kota Kupang membangun sinergi dengan Ombudsman. Ombudsman ...