UAE Mitra Strategis dalam Mengembangkan Ekosistem Digital

Menteri Komunikasi dan Informatika RI (Menkominfo RI) Johnny G Plate melakukan pertemuan biteral dengan Minister of State for Artificial Intelligence, Digital Economy, and Remote Work Applications at Government of the United Arab Emirates (UAE), Omar Sultan Al Olama, dalam rangka Digital Economy Ministers Meeting (DEMM) di Nusa Dua, Bali, Kamis (1/9/2022).

DELEGASI.COM, BANDUNG–Pemerintah Indonesia memandang bahwa United Arab Emirates (UAE) adalah mitra strategis dalam membangun dan mengembangkan ekosistem digital, tidak hanya di Indonesia tapi juga mencakup secara global.

“Saya berterima kasih kepada UEA atas dukungan yang kuat dari delegasi UEA selama empat tahun pembahasan Digital Economy Working Group (DEWG). Tentu kita berharap bahwa Digital Economy Minister Meeting (DEMM) pagi ini, dan akan diakhiri pada sore hari nanti, bisa berjalan lancar,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika RI (Menkominfo RI) Johnny G Plate usai melakukan pertemuan bilateral dengan Perwakilan UAE di Nusa Dua, Bali, Kamis (1/9/2022).

Menkominfo RI menambahkan, pada pertemuan itu didiskusikan juga terkait dengan hubungan bilateral Indonesia-UAE di bidang digital, khususnya terkait dengan membangun dan mengembangkan digital ekosistem, digital start-up, serta e-commerce fintec, dan lain sebagainya.

“UAE punya kesempatan yang luas sekali di dalam pembiayaan-pembiayaan kebutuhan di dalam pembangunan ekonomi digital,” ujar Menkominfo RI.

Sementara itu, Minister of State for Artificial Intelligence, Digital Economy and Remote Work Applications at Government of the United Arab Emirates (UAE), Omar Sultan Al Olama, mengatakan DEMM tidak saja untuk kepentingan digital di negara-negara anggota G20 tapi juga menjadi perhatian bagi negara-negara non-anggota G20.

“Saya kira hasil daripada DEMM itu sangat diperhatikan oleh dunia karena menentukan arah pembangunan ruang digital global,” kata Omar Sultan Al Olama. (*)

Komentar ANDA?