Upaya Jemput Bola UPT Penda Sumtim, Dekatkan Pelayanan Pajak

DELEGASI.COM, WAINGAPU – Tim UPT Pendapatan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur, gencar melakukan kegiatan Jemput Bola Pelayanan Pajak Kendaraan bermotor di seluruh Wilayah Kabupaten Sumba Timu.

Kegiatan ini sebagai upaya Pendekatan pelayanan kepada masyarakat pemilik kendaraan bermotor guna membantu pemilik kendaraan.

BACA JUGA: UPT Penda NTT Sumtim Gencar Sosialisasi Tax Amnesti Pajak Kendaraan

Mulai dari menghema waktu, biaya dan tenaga, sebab jarak dari dan ke Kantor Samsat Sumba Timur dengan beberapa Kecamatan cukup jauh.

“Selama bulan Desember 2022, kita sudah dan akan membuka 11 titik pelayanan diantaranya, Kelurahan Matawai, Lewa, Kamala Putih, Kecamatan Wula Waijelu, Kecamatan Kahangu Eti, Kecamatan Kambera, Kecamatan Umalulu, Samling Kendaraan Dinas dan ASN di Kantor Bupati Sumba Timur dan Kecamatan Pandawai,” kata Kepala UPT.Pendapatan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Wilayah Kabupaten Sumba Timur, Oktavianus Mare, SS di sela sela kegiatan Jempola dan Samsat Keliling di Kantor Camat Kahangu Eti yang bertempat di Desa Kamanggi, pada Selasa 13 Desember 2022.

Disebutkan Okto Mare sapaan akrab, bahwa tujuanya adalah dalam rangka mendekatkan langsung dengan masyarakat pemilik kendaraan bermotor, memberikan sosialisasi tentang sadar dan taat pajak, memberikan kepastian informasi dan juga memberikan pelayanan langsung melalui program Samsat Keliling ( Samling).

BACA JUGA: Jajaran UPT Penda NTT Sumba Timur Audiens dengan Wabup David Wadu

Selain itu, terus menginformasikan tentang masa pemberlakuan Peraturan Gubernur NTT Nomor 105 Tahun 2022, tentang Keringanan Pajak Kendaraan yang akan berakhir tanggal 22 Desember 2022, sampai masyarakat dapat memaksimalkan dan segera memanfaatkannya guna meringankan beban dalam pelunasan Pajak tertunggak, terlambat maupun pengurusan Bea Balik Nama Kendaraaan Bermotor, dari plat luar NTT ke Alamat Sumba Timur.

Sementara salah satu pemilik kendaraan bermotor yang tidak mau namanya disebutkan, ketika melunasi dua unit Kendaraan roda empat miliknya, mengaku senang dengan adanya program pendekatan pelayanan yang diberikan oleh Tim UPT Penda NTT Wilayah Sumba Timur.

“Kita mengarapkan agar program semacam ini, tetap dan terus berjalan dan membantu masyarakat,” katanya.

//delegasi(Gerwis)

Komentar ANDA?