Uskup Atambua Ajak Umat Katolik Rawat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Uskup Atambua Mgr. Dominikus Saku, Pr//Foto: ISTIMEWA

DELEGASI.COM, ATAMBUA – Uskup Atambua Mgr. Dominikus Saku, Pr mengajak seluruh umat Katolik di wilayah Keuskupan Atambua untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Selain itu, Uskup Mgr. Dominikus Saku, Pr juga tak lupa mengingatkan umatnya di wilayah Kabupaten TTU, Belu dan Malaka untuk merawat keberagaman, serta persatuan dan kesatuan sebagai sesama anak bangsa.

” Masyarakat di kabupaten Belu, Malaka dan TTU di Keuskupan Atambua bersama dengan masyarakat provinsi NTT pada umumnya mari kita merawat kebersamaan kebangsaan Indonesia kita dengan menjaga kerukunan persatuan dan persaudaraan diantara kita,” kata Mgr Dominikus.

BACA JUGA:

Gubernur Laiskodat Optimis Kinerja Bank NTT Mampu Capai 3 Triliun Tahun 2023

Bank NTT Gelar RUPS di Labuan Bajo, 76 Hari Capai Laba 100 Milar

Tidak hanya itu, dengan era teknologi dan komunikasi yang berkembang pesat saat ini, Uskup menyarankan umatnya agar selektif terhadap berbagai informasi yang tidak benar atau tidak dapat dipertanggungjawabkan (hoax) melalui media sosial.

“Jangan terprovokasi isu sesat di media sosial yang dapat mengganggu keharmonisan kehidupan masyarakat, serta waspada terhadap pihak-pihak yang menghembuskan isu SARA,” kata Mgr. Dominikus Saku, Rabu (17/3/2022).

Ia meminta masyarakat agar menggunakan media sosial dengan pikiran yang kritis, menyerap dengan kritis serta mengelola nya dengan Arif dan bijaksana. Menyampaikan dengan cara santun dan beradab sehingga kehidupan sosial kita tertata dengan baik.

BACA JUGA:

Heboh Dijagat Maya, Istri Gerebek Suami dan WIL di Kamar Hotel Kota Kupang

Pemprov NTT Sudah Ajukan Usulan Penjabat Bupati Flotim dan Lembata Ke Mendagri

Dalam menjalani masa Prapaskah saat ini, Uskup juga menekankan kepada umat Katolik di tiga kabupaten serta NTT pada umumnya untuk menjalani iman dan kepercayaan sesuai ajaran cinta kasih.

“Selain itu, tingalkan penyakit masyarakat seperti judi serta membuat keonaran,” tandas Uskup.

Di akhir pesannya, Uskup mengajak umat Katolik untuk turut serta membangun wilayahnya masing-masing agar lebih maju baik di bidang ekonomi, pendidika dan kehidupan sosial yang lebih baik.

//delegasi(*)

 

Komentar ANDA?