Home / OPINI / Wabub Ose Luan: Mutasi adalah Bagian dari Perutusan
lantik pejabat
Wakil Bupati Belu, Drs. J.T. Ose Luan melantik 83 pejabat eselon III dan IV di lingkup setda Kabupaten Belu, Senin (13/3/2017)

Wabub Ose Luan: Mutasi adalah Bagian dari Perutusan

Wakil Bupati Belu, Drs. J.T.Ose Luan menjelaskan, mutasi jabatan dikalangan pejabat adalah  sebuah perutusan, sehingga pejabat yang dimutasi benar benar menjalankan tugas perutusanya untuk mengabdikan diri  bagi masyarakat Belu

Demikian dikatakan Ose Luan dalam sambutanya ketika melantik 83 pejabat Eselon III dan IV lingkup Setda Kabupaten Belu, Senin (13/3/2017) di Aula Betelalenok Belu.

Ose Luan menjelaskan bahwa proses mutasi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) adalah kegiatan rutin dalam rangka penyegaran organisasi. Oleh karena itu   prose mutasi  dalam organisasi merupakan hal yang wajar dan mesti mendapat respon yang pasitif dari semua pihak. Dia berharap jabatan yang diterima mestinya harus disyukuri karena itu merupakan bagian perutusan untuk pelayanan  bagi masyarakat Belu. Dia juga meminta agar jabatan yang diterima menurpakan anugerah.Oleh karena jangan ada  istilah yang menilai ada lahan bahasa atau ada lahan kering dalam setiap SKPD yang ditugaskan.

“’Pemutasian adalah hal yang wajar dalam berorganisasi dan ini dibutuhkan dalam penyegaran dalam OPD kabupaten Belu. Anggap kepercayaan ini sebagai perutusan dan dalam perutusan itu marilah kita mengabdi untuk masyarakat,”  kata Ose Luan.
Beberapa pejabat yang dilantik antara lain Camat Lamaknen Selatan, Yulius Loko Bau yang sebelumnya sebagai sekertaris Camat Lamaknen selatan. Sementara pejabat lama dimutasikan ke sekertaris Dinas Perikanan Kabupaten Belu.
Selain para keluarga yang dilantik, turut hadir  dalam pelantikan ini Sekretaris Daerah Belu,Petrus Bere, Wakil Ketua DPRD Belu, Benediktus Hale, dan sejumlah kepala dinas dalam OPD Belu.//delegasi (yobers).

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Bupati Flotim ke 5 Bapak Simon Petrus Soliwoa Tutup Usia

LARANTUKA-DELEGASI.COM– Baru saja dikabarkan, Bupati Flores Timur ke 5 periode 1984-1989, Bapak Simon Petrus Soliwoa ...