Home / OPINI / Wali Kota Kupang Lepas 224 Jemaah Calon Haji

Wali Kota Kupang Lepas 224 Jemaah Calon Haji

Kupang, Delegasi – Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, Sabtu (28/7/2018) melepas keberangkatan 224 jemaah calon haji asal ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur ke Tanah Suci Mekkah melalui embarkasi Surabaya, Jawa Timur.
Dirilis AntaraNews.com, p elepasan pemberangkatan jemaah calon haji dilakukan di Kantor Wali Kota Kupang disaksikan para unsur musyawarah pimpinan daerah, tokoh agama serta tokoh masyarakat di Kota Kupang.Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dalam kesempatan itu berharap 224 calon jemaah haji asal Kota Kupang agar sukses dalam melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci dalam menuaikan ibadah rukun Islam yang kelima itu.

“Pemerintah Kota Kupang berharap 224 calon haji Kota Kupang bisa melaksanakan semua tahapan ibadah di tanah suci dengan sukses sehingga bisa pulang ke Kota Kupang dalam konsisi yang sehat dan menjadi haji mabrur,” kata Jefri.

Ia mengatakan, dalam melaksanakan ibadah haji para calon jemaah haji asal Kota Kupang harus menyusaikan diri serta menjaga kesehatan fisik dan jasmani serta rohani agar dapat mengikuti semua rangkaian ibadah haji berlangsung dengan sukses.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore (tengah), Sabtu (28/7), melepas 224 jemaah calon haji asal Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur menuju Tanah Suci Mekkah melalui embarkasi Surabaya, Jawa Timur. (ANTARA Foto/Benny Jahang) 

“Harus bisa menyusaikan diri dengan situasi sehingga tidak ada hambatan dalam melaksanakan ibadah haji di tanah suci. Ikuti semua peraturan dan mekanisme yang berlaku,” katanya.

Jefri juga mengingatkan agar calon jemaah haji dari ibu kota provinsi berbasis kepulauan itu saling membantu apabila ada jemaah haji yang membutuh pertolongan selama rangkaian ibadah haji berlangsung.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kupang, Ambrosius Korbafo mengatakan jumlah calon haji asal Kota Kupang yang menuaikan ibadah haji tahun 2018 sebanyak 224 orang terdiri dari 134 orang berangkat dari Kupang, sedang 90 orang calon haji akan bergabung di Surabaya.

“Para calon haji asal Kota Kupang akan diberangkatkan ke tanah suci Mekah pada tanggal 7 Agustus 2018 melalui embarkasi Surabaya menuju Tanah SuciMekkah,” kata Amrosius. //delegasi(antaranews.com)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Biden Calonkan Perempuan Suku Asli Amerika sebagai Menteri Dalam Negeri

WASHINGTON, DELEGASI.COM -Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden mencalonkan seorang keturunan suku asli Amerika, Deb ...