Home / Polkam / Wali Kota Kupang Paparkan Program Pemberdayaan Masyarakat
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore di dampingi Plt, Sekot, Eli Wairata, Asisten 1 Yos R. Beka di forum Media Gathering di Kupang, Selasa(11/2/2020) //Foto: ger wisung

Wali Kota Kupang Paparkan Program Pemberdayaan Masyarakat

KUPANG, DELEGASI.COM – Wali Kota Kupang melalui media gathering memaparkan rencana kerja startegis dan program pemberdayaan masyarakat tahun 2020.

Pemaparan progran pemberdayaan 2020 itu disampaikan Wali Kota Kupang, dalam diskusi forum media gathering di Kupang, Selasa(11/2/2020).

Berbagai program pemberdayaan itu bersumber dari dana pemerintah pusat.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengatakan program yang didukung dana dari pemerintah pusat antara lain bantaun pemberdayaan ekonomi masyarakat pinggiran, pemberdayaan dan pendampingan petani melalui pola pertanian holtikuktura serta bantuan untuk nelayan.

“Ada juga bantuan sembako nasional yang dikombain dengan bantuan sembako dari pemkot Bantuan program membiaya BPJS warga Kota,” kata Jefri.

Sedangkan untuk pemberdayaan dibidsng kerohanian, pihaknya memberi perhatian dan bantuan pembangunan rumah pelayan, rumah ibadah dan biaya perjalanan umroh.

Pola pemberdayaan ekonomi menurut Riwu Kore, untuk memicu dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat kota.

Sementara dibidang pendidikan, berupa bantuan seragam sekolah mulai dari SD hingga SMP dsn bantuan kacamata baca untuk warga kota sesuai permintaan warga melalui para ketua RT yang datanya terhimpun di setiap kelurahan.

Tampak, Kadis Kesehatan Kota Kupang, dr.Retno, Kadis Infokom, Belina Oey dan Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Yeri Paji Kana, dalam acara gethering bersama walikota kupang dan insan pers di Aston hotel Kupan //Foto: ger wisung

 

“Ada program bedah lima ratus rumah dan juga bantuan beasiswa untuk tiga ribu anak sekolah dari keluarga tidak mamapu,” katanya.

Menurut Jefri, dirinya bersama jajaran pemkot berusaha kerja secara maksimal untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, sehingga pada akhirnya dapat mengubah wajah kota Kupang menjadi Kota Moderen melalui Tagline Ayo Berubah dengan spirit Kupang Hijau.

Selain gerakan Kupang Hijau, pemkot juga membangun fasilitas air bersih berupa pembangunan reservoir dan pemasangan empat ribu lampu jalan dimana setwngah bagian didanai oleh pemerintah pusat.
dari pemerintah pusat, termasuk Program Penataan drinase dan trotoar dalam kota dimana seluruh pembiayaan program akselerasi penataan kota kupang dianggarkan dari pemerintah pusat.

//delegasi ( ger wisung)

Editor : hermen jawa

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Wali Kota Serahkan Bantuan WiFi Untuk Karang Taruna Kota Kupang

KUPANG,DELEGASI.COM–Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menyerahkan bantuan seperangkat WiFi gratis ...