Home / OPINI / Wali Kota Kupang Terima Penghargaan Award Gerak Menuju 100 Smart City 2019

Wali Kota Kupang Terima Penghargaan Award Gerak Menuju 100 Smart City 2019

KUPANG, Delegasi.Com – Wali Kota Kupang menerima Award Gerak Menuju 100 Smart City 2019 dari pemerintah pusat bersama 25 daerah lainya di Indonesia.

Award ini diberikan sebagai apresiasi bagi Kepala Daerah yang sudah berkomitmen untuk penyelesaian tahapan awal Gerakan Menuju 100 Smart City 2019.

“Tadi malam kami dievaluasi dan menurut penyelenggara, dalam hal ini Kementerian Kominfo, bahwa Masterplan yang sudah ada sesuai dgn guideline serta selaras dengan RPJMD Kota Kupang, serta komitmen untuk Smart City, Quick Wins dan pengembangannya ke depan.” kata Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore di Balai Sudirman, Rabu(6/11/2019).

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Menteri Kominfo Johny Plate.

Dalam sambutanya, Plate mengatakan bahwa 25 Kota tahun ini menutup rangkaian panjang gerakan menuju 100 Smart City di Indonesia yg akan menjadi role model bagi kota kota lain yg ingin mengembangkan smart city secara sistematis.

“25 Daerah yg lolos di tahun 2019 ini merupakan Daerah yang luar biasa karena bisa masuk degan assessment yg cukup ketat,” kata Plate.

Diharapkan 25 Kota yang menjadi penutup Gerakan Menuju 100 smart city 2019 ini akan menjadi motivasi bagi daerah lainnya untuk terus berinovasi.

“Semoga bisa menjadi role model bagi daerah lainnya utk pengembangan Smart City yang dijalankan sistematis dan terstruktur.” tandasnya

Berkaitan dengan itu Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore menyatakan bahwa Award ini didedikasikan bagi rakyat Kota Kupang dan semua jajaran pemerintah Kota Kupang.


“Saya mendedikasikan award ini bagi masyarakat Kota Kupang dan seluruh jajaran pemerintah Kota Kupang. Ini menjadi langkah awal baru bagi kota kupang menuju smart city. Terimakasi untuk semuanya”. tandas Jefri.

//Delegasi.Com(*/tim)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Memupuk Sikap Antisipasi Bencana

“Kasus bencana badai Seroja yang meluluhlantahkan beberapa kabupaten/kota di NTT (5 April 2021) lalu bisa ...