google-site-verification=DqeGIBnXUYs0HKVFvHdBfmKMQ2Rf18FTXisPMPCrO2Q

Walikota Kupang Gandeng Wartawan Tanam Pohon di Alun-Alun Kota

  • Bagikan
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore foto bersama para jurnalis dan Petugas tata Kota Saat bersama menanam pohon di alun alun Kota Kupang, Sabtu(27/11/2021)//Foto: Delegasi.com(Agust Tanggur)

“Selain membuat kota menjadi hijau dan sejuk, menanam pohon merupakan investasi bagi anak cucu kita” Jefri Riwu Kore

 

KUPANG, DELEGASI.COM – Walikota Kupang Jefirstson Riwu Kore bersama sejumlah wartawan dan komunitas masyarakat di lingkup Kota Kupang melakukan penanaman pohon di alun-alun Kota Kupang (depan ex Resto Teluk Kupang, red).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu ( 27/11/21), dalam rangka mendukung gerakan Kupang Hijau (Tanam Pohon dan Tanam Air) yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang dan sebagai upaya menata Kota menjadi hijau dan sejuk serta asri.

Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore pada momentum tersebut, menyampaikan bahwa aktifitas menanam pohon membuat lingkungan semakin sejuk dan asri.

Baca Juga:

Wali Kota Dukung Konas Forum Komunikasi Kaum Bapak ke-XV Digelar di Kupang

Wali Kota Kupang Terima Kunjungan Tim Literasi Digital Kementerian Kominfo

“Selain membuat kota menjadi hijau dan sejuk, menanam pohon merupakan investasi bagi anak cucu kita,” jelasnya.

Sosok pemimpin yang akrab disapa Jeriko itu berharap, agar masyarakat Kota Kupang mendukung gerakan menanam pohon.

“Saya berharap agar masyarakat ikut serta untuk menanam minimal satu orang satu pohon di lingkungan masing-masing,” pintanya.

Jeriko juga mengapresiasi keterlibataan masyarakat dan berbagai pihak dalam mendukung gerakan tersebut, terutama pihak sekolah dan pelajar yang terlibat dalam mendukung gerakan menanam pohon.

Baca Juga:

Wali Kota Minta PII Dukung Penataan Kota Kupang

Wali Kota Kupang Imbau Masyarakat Tanam Pohon dan Buat Lubang Serapan Air

“Terima kasih kepada kita semua yang mau terlibat dalam mendukung gerakan ini, terutama adi-adik kita pelajar SD yang kemarin ikut menanam pohon di Taman Nostalgia,” imbuhnya.

Berdasarakan pantauan media ini, kegiatan itu dimulai sekitar Pukul 07.30 Wita. Jenis pohon yang ditanam antara lain Beringin, Mahoni, Jati Putih, Jambu Biji dan lain-lain.

Kegiatan penanaman pohon oleh Jeriko bersama wartawan turut didukung sejumlah jajaran staf Dinas Kebersihan Kota Kupang dan Komunitas Senam Bazoka.

Kegiatan penanaman pohon ditutup dengan senam bersama Komunitas Senam Bazoka.

//delegasi(tim)

Komentar ANDA?

  • Bagikan