google-site-verification=DqeGIBnXUYs0HKVFvHdBfmKMQ2Rf18FTXisPMPCrO2Q

Walikota Kupang Minta ASN dan Masyarakat Berpartisipasi Dalam Gerakan Penghijauan

  • Bagikan

KUPANG, DELEGASI.COM–Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore,  meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, dan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Gerakan Kupang Hijau, melalui aksi tanam pohon dan anakan.

Tujuannya, lanjut Jefri, agar terciptanya lingkungan yang bersih, asri, hijau dan layak huni, baik bagi warga saat ini maupun generasi yang akan datang.

Permintaan Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, disampaikan dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 50 Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri), bertema, “ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh”, Senin (29/11) di lapangan upacara kantor walikota.

Upacara HUT ke-50 Korpri lingkup Pemkot Kupang dipimpin oleh Stah Ahli Walikota Kupang Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Thomas Didimus Dagang, S.Sos, M.Si

Jefri mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Kupang harus menjadi pelopor dan penggerak dalam Gerakan Kupang Hujau. Selain itu, memasuki musim penghujan di Kota Kupang, Wali Kota mewajibkan setiap ASN untuk menanam air dengan membuat sumur serapan guna menampung atau menjebak air hujan agar tidak langsung mengalir ke laut melalui selokan. Hal ini diharapkan dapat membantu dalam upaya mengatasi kekeringan di Kota Kupang.

Selain Walikota, hadir juga saat itu Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man, Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, SE., M.Si., para Staf Ahli Walikota Kupang, para Asisten Sekda Kota Kupang, para Pimpinan Perangkat Daerah, Camat, Lurah serta perwakilan staf dari masing-masing perangkat daerah.

Walikota mengatakan, di tengah kesulitan dan dengan segala keterbatasan di masa pandemi yang kita hadapi bersama, ASN tetap tampil sebagai pemersatu bangsa dan berkontribusi dalam upaya pemulihan di masa pandemi yang belum berakhir.

Selain itu, tegas Jefri, dalam situasi sulit dan serba terbatas, ASN diharapkan terus bekerja dengan metode baru, bahkan melebur dengan masyarakat menemukan solusi dalam mengatasi kesulitan yang timbul akibat pandemi.

Walikota menyatakan, menjadi suatu kebanggaan karena dalam dua tahun berturut-turut Pemkot Kupang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan. Menurutnya prestasi ini terwujud berkat kerja keras semua elemen termasuk para anggota Korpri.

“Karena itu saya menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan perjuangan kita semua sehingga kerja keras yang sungguh-sungguh  dapat menghasilkan prestasi luar biasa dan menjadi harapan kita bersama agar prestasi yang kita raih saat ini dapat kita pertahankan ke depan, bahkan lebih ditingkatkan lagi,” harap Walikota.

//delegasi (tim)

 

Komentar ANDA?

  • Bagikan