Home / Sosbud / Warga Sumba Barat Daya Tonton Ikan Paus Terdampar yang Sudah Membusuk
CAPTION FOTO - Seekor ikan paus sudah terdampar di Pelabuhan Waikelo, Sumba Barat Daya Minggu 10 Oktober 2021. Ikan itu sudah mati dan membusuk. (Foto: Pos Kupang)

Warga Sumba Barat Daya Tonton Ikan Paus Terdampar yang Sudah Membusuk

TAMBOLAKA, DELEGASI.COM – Seekor ikan paus berukuran  besar terdampar di Pelabuhan Waikelo, Kabupaten Sumba Barat Daya, Minggu 10 Oktober 2021 pagi. Ikan Paus ini  menjadi tontonan menarik warga Sumba Barat Daya, walau kondisinya sudah membusuk.

Informasi dari sejumlah nelayan, seperti dilansir Pos Kupang.com menyebutkan, Minggu 10 Oktober 2021 sore di Pelabuhan Waikelo,Sumba Barat Daya, seekor ikan paus itu ditemukan nelayan terdampar di Pantai Oro di Desa Pogo Tena, Kecamatan Loura,Sumba Barat Daya, Minggu Minggu 10 Oktober 2021  pagi,  sekitar 5 km ke arah timur Pelabuhan Waikelo

Ikan Paus itu sudah mati dan terapung. Para nelayan lalu, mengikat dan menariknya membawa menuju ke Pelabuhan Waikeloh, SBD. Dan menggemparkan warga Pantai Waikelo dan sekitar berlarian datang menyaksikannya. Kondisi tubuh ikan penuh lubang dan bau busuk menyengat di sekitar Pantai Waikelo.

Meski demikian, tak mengurangi semangat warga terus berdatangan  ke Pelabuhan Waikeloh untuk menyaksikannya, mengambil foto dan memvidiokan kejadian unik itu.

Mengingat bau busuk cukup tajam maka para nelayan, lalu mengikat dan membawa melepasnya ditengah laut sambil menunggu para pihak sedang mengupayakan penguburan. Hingga pukul 18.00 wita, seekor ikan paus itu masih dibiarkan ditengah laut. Walau demikian, bau busuk masih sangat terasa.

Sementara itu Kepala Bagian Umum Setda Sumba Barat, Edison Tue bersama sejumlah staf berada di Pelabuhan Waikeloh dan terus melakukan koordinasi untuk penguburan seekor ikan paus itu secepatnya. Pihaknya sedang berupaya meminjam alat berat dan  lokasi penguburan seekor ikan paus yang sudah mati dan menibulkan bau busuk menyengat hidung warga Waikelo dan sekitarnnya***

 

//delegasi (*/tim)

 

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Astra Internasional dan Kareka Sumba Salurkan Paket Sembako di SBD

SUMBA,DELEGASI.COM– Ditengah Pandemic covid-19 yang sangat berdampak secara ekonomi kepada warga masyarakat secara luas, terkhususnya ...