Home / Pendidikan / WVI ‘Ajak’ Akhiri Kekerasan Terhadap Anak
Kegiatan CFD Yayasan WVI di Jln El Tari Kupang

WVI ‘Ajak’ Akhiri Kekerasan Terhadap Anak

Kupang, Delegasi.Com – Yayasan Wahana Visi Indonesia (WVI) zona Sumba dan Timor mengajak warga Kota Kupang dan masyarakat Nusa Tenggara Timur untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak.

Ajakan tersebut dilakukan melalui kegiatan kampanye stop penghapusan kekerasan terhadap anak di kawasan bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD), Jl. Eltari Kota Kupang, 12 Mei 2018.

Kampanye dengan tema ‘Akhiri Kekerasan Terhadap Anak Dimulai  Saya’ ini menurut Manager WVI Zona Bamora, Eninofa Rambe sebagai bentuk dukungan dan kepedulian WVI untuk mengajak publik atau masyarakat terus berupaya mengakhiri segala bentuk kekerasan terhadap anak.

WVI mengajak seluruh masyarakat untuk memulai dari diri sendiri berkomitmen mengakhiri atau menghapus segala bentuk kekerasan terhadap anak terutama dilingkungan terdekat.

Aksi kampanye ini diisi dengan berbagai kegiatan antara lain, pembagian pamflet dan buku saku penghapusan kekerasan terhadap anak, orasi dan presentasi, jalan santai dan penandatanganan dukungan terhadap PKTA oleh peserta car free day.

Pantauan Delegasi dilokasi CFD, warga Kota Kupang yang melakukan aktivitas olahraga dan rekreasi di kawasan bebas kendaraan tersebut tampak antusias mendukung kampanye Penghapusan Kekerasan Terhadap Anak (PKTA).

Ratusan warga terlihat  proaktif mendatangi spanduk PKTA yang disiapkan WVI dan membubuhkan tandatangan sebagai bentuk komitmen dukungan stop kekerasan terhadap anak.

Kasus kekerasan terhadap anak dalam berbagai bentuk saat ini masih tinggi termasuk di NTT.

WVI mengajak seluruh komponen masyarakat untuk berjuang bersama-sama menghapus kekerasan terhadap anak mulai dari diri masing-masing, karena itu  WVI memilih tema kampanye ini ” Akhiri Kekerasan Terhadap Anak Mulai Dari Saya”.

Seperti terlihat di area CFD ini, staff WVI dan keluarga membagi-bagikan pamflet dan buku saku PKTA sambil memberikan penjelasan dan mengajak warga Kota Kupang mendukung penghapusan kekerasan terhadap anak. //delegasi(hermen)

 

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Dinas P&K Provinsi NTT Telah Mendata Kerusakan Sekolah Akibat Badai Seroja

KUPANG- DELEGASI. COM– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur telah mendata dan memverifikasi ...