Home / Ekbis / Baru Tiga Nama yang Mendaftar Jadi Calon Direksi Bank NTT
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat melangkah keluar dari Bank NTT usai RUPS beberapa waktu lalu.//Foto: Pos Kupang

Baru Tiga Nama yang Mendaftar Jadi Calon Direksi Bank NTT

Kupang, Delegasi.Com – Komite Renumerasi dan Nominasi (KRN) Bank NTT yang diketuai oleh Komisaris Independen, Aloysius Sukardan telah membuka pendaftaran calon direksi Bank NTT sejak 3 Desember 2018 lalu. Pendaftaran calon direksi ini akan dibuka sampai tanggal 8 Desember 2018.

Sejak dibuka tanggal 3 Desember lalu, baru tiga orang yang mendaftar ke KRN.

Hal itu disampaikan Ketua KRN Bank NTT, Aloysius Sukardan seperti di kutip Pos Kupang.com ketika dikonfirmasi di Hotel Aston Kupang, Rabu (5/12/2018).

Alo mengatakan, seleksi calon direksi Bank NTT saat ini baru pada tahap penjaringan calon dan baru tiga orang yang mendaftar. Siapa saja? Aloysius enggan menjelaskan dengan alasan akan disampaikan di akhir seleksi dan setelah disampaikan ke pemegang saham pengendali yakni Gubernur NTT.

Alo optimis, proses penjaringan para calon direksi Bank NTT akan kelar pada pertengahan Desember mendatang.

Anggota Dewan Komisioner OKJ RI, Heru Kristiana mengatakan, tidak ada masalah dengan Bank NTT. Pasalnya, pertumbuhan kredit bagus. NPL terkendali, pengumpulan dana pihak ketiga juga baik. Soal pergantian direksi, kata Heru sesungguhnya masalah biasa.

“Pemilik akan mengevaluasi apakah target-target bisa dipenuhi dengan baik. Kalau pemilik mengganggap kerja direksi yang ada kurang dan mengganti dengan orang professional, tidak masalah. Sepenjang pergantian itu dengan tujuan aagar Bank NTTlebih baik,.

Saya setuju dengan Pak Gubernur NTT, agar bank ini dipacu agar lebih baik lagi sehingga bermanfaat bagi masyarakat. Saya melihat perganitan direksi itu biasa saja, bukan sesuatu yang luar biasa sepanjang tujuannya agar kinerja bank lebih baik,” demikian Heru. //delegasi(PK/ger)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Koramil 04/Omesuri Optimalkan Lahan Sempit Bangun Ketahanan Pangan

LEWOLEBA-DELEGASI.COM– Meski punya lahan sempit, yang luasnya sekitar 2 hektar, tak halangi tekad Danramil 1624-04/Omesuri, ...