CSR Bank NTT Sumbang Pembangunan Dua Rumah Ibadah Di Alor

Gubernur NTT di Gereja Katolik PGYB Kalabahi //Foto: Istimewa

DELEGASI.COM, KALABAHI – Bank NTT melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan sumbangan dana untuk kegiatan pembangunan dua rumah ibadah di Kabupaten Alor.

Dua rumah ibadah yang mendapat bantuan tersebut, yakni Gereja Katolik Santa Maria Bunda Allah Zaitun Mainang dan Gereja Protestan (GMIT) Syaloom Sawah Lama di Kota Kalabahi. Masing-masing gereja diberikan bantuan sebesar Rp50 juta.

Bantuan CSR Bank NTT ini diserahkan oleh Staf Ahli Gubernur NTT, Prof. DR. Daniel Kameo didampingi Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho dan disaksikan langsung oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskolat di Gereja Katolik Paroki Yesus Gembala Yang Baik (PGYB) Kalabahi, pada Kamis 9 Juni 2022.

Selain bantuan CSR, ditempat yang sama Bank NTT juga menyalurkan bantuan Kredit Mikro Merdeka kepada Pengusaha UMKM di Kabupaten Alor. Kredit dengan bunga 0 (nol) persen ini diberikan kepada sejumlah UMKM dengan besaran kredit Rp5 juta.

Penyaluran kredit Mikro Merdeka secara simbolis diserahkan Bupati Alor, Drs. Amon Djobo dan Ketua DPRD Alor, Enny Anggrek, SH.

Berkaitan dengan acara penyerahan bantuan yang digelar di Gereja Katolik PGYB Kalabahi, Pastor Paroki Yesus Gembala Yang Baik (PGYB) Kalabahi, Romo Simon Tamelab, Pr dalam sapaannya menyampaikan terimakasih atas perhatian Pemerintah dan Bank NTT yang telah memberikan tanda kasih untuk mendukung pembangunan rumah ibadah maupun bantuan untuk UMKM guna mendorong usaha mereka.

Romo Simon mengatakan, bantuan yang ada merupakan sebuah berkat, karena pihaknya tidak menyangka mendapat bantuan tersebut untuk mendukung pembangunan rumah Tuhan (gereja) yang tengah dilaksanakan.

Sementara itu Bupati Alor, Drs. Amon Djobo dalam sambutannya minta agar bantuan yang ada dimanfaatkan secara baik

Khusus untuk bantuan kredit bagi UMKM, pesan Djobo, bantuan yang ada dipakai untuk meningkatkan usaha yang ada. Bantuan kredit tersebut, tandas Djobo, jangan digunakan untuk judi, miras, dan membayar hutang.

Sedangkan Asisten III Setda Provinsi NTT, Semuel Halundaka mewakili Gubernur NTT dalam sambutannya minta agar bantuan yang ada digunakan secara baik sesuai peruntukannya.

Kedatangan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di Gereja Paroki Yesus Gembala Yang Baik disambut dengan tarian penjemputan oleh siswi-siswi SMP Katolik St. Jibrael Kalabahi dan pengalungan selendang oleh Ketua DPP PGYB Kalabahi, Terince Mabilehi, SH.

Acara penyerahan bantuan ini ditutup dengan peninjauan pameran mini UMKM yang dipajang di Halaman Gereja Katolik PGYB Kalabahi.

//delegasi(*/tim)

Komentar ANDA?