Dekranasda NTT Gandeng Krealogi Gelar Pelatihan  Pemasaran Digital Bagi Puluhan UMKM

Krealogi- Dekranasda NTT menggelar pelatihan pemasaran digital untuk 20 UMKM di Kota Kupang dan sekitarnya. Pelatihan tersebut berlangsung selama dua hari sejak tanggal 23-24 November 2022 pekan lalu di Kantor Dekranasda NTT//Foto: Delegasi.co.(ISTIMEWA)

DELEGASI.COM, KUPANG – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTT, gamdeng Krealogi menggelar pelatihan pemasaran digital untuk 20 UMKM binaan bank NTt di Kota Kupang dan sekitarnya.

Pelatihan tersebut berlangsung selama dua hari sejak tanggal 23-24 November 2022 di Kantor Dekranasda Nusa Tenggara Timur.

Perwakilan Dekranasda NTT, Stef Parera pada kesempatan itu mengatakan bahwa pelatihan yang diperuntukkan bagi UMKM bertujuan untuk melatih para pelaku untuk bisa memasarkan produk-produk secara digital.

Menurutnya, kegiatan pelatihan ini digelar selama dua hari terkait pemasaran dan perencanaan produksi agar pelaku UMKM bisa mempromosikan usahanya melalui media digitalisasi, seperti media sosial dan lainnya.

“Diharapkan selesai kegiatan ini, pelaku UMKM bisa mempromosikan usahanya melalui medsos,”kata Stef.

Tim Krealogi, Mira Seke berharap usai pelatihan ini, pelaku UMKM bisa memanfaatkan aplikasi Krealogi untuk mempromosikan usahanya melalui media sosial dan lainnya.

“Aplikasi Krealogi ini sangat membantu UMKM untuk berjualan dan mempromosikan usahanya, bukan hanya di NTT, tapi bisa sampai luar negeri,” jelasnya.

Aplikasi ini, lanjut Mira, juga memberikan kemudahan-kemudahan bagi UMKM dalam berjualan, karena tidak perlu membuat kwitansi manual dan laporan neraca keuangan, karena semua sudah tersedia di aplikasi ini.

“Saat ini semua lini serba digitalisasi media sosial, sehingga UMKM juga bisa manfaatkan,”ujar Mira.

Sementara itu Pelaku UMKM, Tony Teelshow menyampaikan terima kasih kepada Dekranasda dan Krealogi yang menunjang UMKM khususnya pemasaran.

“Momen ini, UMKM lebih banyak dibekali soal pemasaran produk melalui medsos. Banyak keuntungan dari promosi di medsos, karena biayanya lebih murah,” kata Tony.

Ia berharap, usai pelatihan ini ada peningkatan produksi, sebanding dengan peningkatan penjualan produk UMKM.

“Kami berharap kedepan Dekranasda lebih banyak melakukan hal-hal yang lebih praktis, dan menjadi kebutuhan UMKM,”tandasnya.

Diketahui, krealogi merupakan sebuah bagian dari revolusi digital untuk UMKM Indonesia. Aplikasi Krealogi dibuat dengan tampilan yang ramah pengguna, sehingga dapat digunakan oleh pelaku usaha dari berbagai kalangan.

Fitur yang dibuat juga bertujuan untuk menjawab permasalahan yang dihadapi pelaku usaha. Selain itu, krealogi juga merupakan sebuah wadah untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan pelaku UMKM.

//delegasi(*/tim)

Komentar ANDA?