Home / Hiburan / Dentingan Musik Sasando Warnai HUT SDK Rosamistika Kupang
sr Mely
Suster Melin,RVM dan Suster Yanti,RVM , sedang memetik musik Saando

Dentingan Musik Sasando Warnai HUT SDK Rosamistika Kupang

Kupang-DELEGASI. Musik Sasando mewarnai kemeriahan  HUT ke 11  SDK Rosamistika Liliba kupang yang puncak perayaanya dengan menyelenggarakan pementasan  drama teater di aula Eltari Kupang  bulan Maret lalu.

Dentingan musik sasando memecah riuhnya  suara anak anak SDK Rosamistika Liliba kupang  yang sementara bermain ria di Aula Eltari sabtu dua pekan lalu. Betapa tidak, jemari  Suster Melin,RVM dan Suster Yanti,RVM begitu lunglai dan apik memainkan lingkaran dawai musik sasando kebanggaan NTT itu. Keduanya mendendangkan lagu ‘Bolele bo  Tanah Timor lelebo’. Dan atraksi kedua suster biara itupun langsung kerumunan sejumlah murid yang dari tadi sedang asik bermain. Mereka mengelilingi kedua suster biara itu yang juga adalah guru mereka.  Beberapa anak hanyut dengan dentingan sasando yang dipertontonkan oleh kedua suster biara itu, bahkan ada beberapa anak terlihat serius ingin mengambil peran mengganti kedua suster biara itu, seolah olah  untuk memainkan sebuah lagu yang lainnya.memberi pesan bahwa mereka tak kalah jago dengan kedua guru mereka.

Menurut kedua suster biara itu, kehadiran mereka dengan semua murid SDK Rosamistika di Aula Eltari adalah untuk mengikuti pertunjukan seni Teater dalam rangka HUT  yang ke 10 sekolah tersebut pada  tanggal 4 Maret lalu.

Di selolah anak anak diberi pelajaran khusus, mereka kami latih dan bahkan ikut kursus musik seperti Piano, Gitar, orgel dan Sasando ini dibawah bimbingan kami. Jadi kami yang latih mereka bermain musik,” kata suster Melin, lulusan Seni musik universitas di Philipina itu

Ketika ditanya, darimana  kedua suster biara itu  mengikuti kursus sehingga bisa  selincah itu memetik musik sasando. Keduanya mengaku, mengikuti kursus juga di kupang. Di kupang ada guru kami yang sangat pandai bermain musik sasando. Jadi kami  kursus di mereka, kata suster Yanti RVM tanpa menyebut siapa guru musik sasando mereka.

Kedua suster biara itu menghimbau buat orang tua yang anaknya ingin mengikuti kursus seni musik datang saja  ke SDK Rosamistika liliba. Karena saat ini pihaknya  telah membuka kursus musik bagi anak anak. Di tempat kami ada kursus musik yaitu musik sasando, orgel, gitar dan biola. Tinggal pilih mau ikut kursus musik apa” kata suster Melin,RVM, guru musik SDK Rosamistika liliba itu.//Delegasi/hermen

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Hasil MotoGP Spanyol 2021: Jack Miller Bawa Ducati Juara, Quartararo Gagal Cetak Hattrick Kemenangan

JEREZ, DELEGASI.COM – Pebalap Ducati, Jack Miller, menjadi tercepat di GP Spanyol, di Sirkuit Jerez, ...