Home / Ekbis / HIPMI Siap Teken MoU Dengan Empat Bank di NTT

HIPMI Siap Teken MoU Dengan Empat Bank di NTT

Kupang, Delegasi.com- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Nusa Tenggara Timur (NTT), akan menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan empat bank di di NTT.

Penandatanganan MoU itu dilakukan dalam rangka membangun kerja sama, guna menjawabi persoalan permodalan pengusaha di NTT

“Sebagai bentuk kerjasama, HIPMI NTT akan melakukan penandatanganan MoU dengan empat bank di NTT.

Empat bank itu adalah, BRI, Mandiri, Arta Graha , dan BNI”, kata ketua HIPMI NTT Arthur Lay kepada wartawan di Kupang, Kamis (09/02/2017).

Menurut Arthur, salah satu kendala orang muda untuk berwirausaha di NTT adalah tingginya jaminan dan bunga pinjaman yang besar.

“Banyak orang muda yang ingin membuka usaha, namun kerena tidak memikiki modal usaha, dan bunga pinjaman yang tinggi membuat mereka enggan untuk berwirausaha”, ungkap Arthur.

Sekretaris HIMPI, Yuston Karwayu mengungkapkan, Penandatanganan MoU tersebut, rencananya akan dilaksanakan saat rapat kerja daerah (Rakerda) HIPMI yang akan digelar pada tanggal 13-14 Februari 2017 di Kupang.

“Penandatanganan MOU itu akan kita lakukan saat rakerda HIPMI yang akan digelar tanggal 13-14 februari 2017 di Kupang”, kata Yuston.

Dijelaskan Yuston, selain melakukan penandatanganan nota kerja sama dengan pihak bank, HIPMI juga akan menggelar diskusi publik bersama empat calon gubernur NTT, tentang ekonomi pembangunan

“HIPMI juga akan menggelar diskusi publik tentang ekonomi pembangunan di NTT, dan yang menjadi pembicara utama dalam diskusi itu adalah empat balon Gubernur NTT”, kata Yuston. //delegasi (juan pesau)

 

Aditor : Hermen Jawa

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Kopdit Swastisari Dukung TJPS, Gubernur Minta Tambahkan Sektor Pakan Ternak

KUPANG, DELEGASI.COM- Gubernur Nusa Tenggra Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) mengapresiasi langkah maju Kopdit ...