Home / Olahraga / Akhirnya Lionel Messi Lolos dari Hukuman FIFA
akhirnya Mesi
Lionel Messi kembali jadi tumpuan Timnas Argentina pada laga melawan Bolivia di Estadio Hernando Siles, La Paz, Rabu (29/3/2017) dinihari WIB. (AP Photo/Victor R. Caivano)

Akhirnya Lionel Messi Lolos dari Hukuman FIFA

 Zurich, Delegasi.com – Komite Banding FIFA mengabulkan permohonan banding Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) soal sanksi kepada Lionel Messi pada Jumat (5/5/2017).

Messi pun diperbolehkan tampil pada laga Argentina berikutnya. FIFA juga membatalkan hukuman denda sebesar 10.000 francs Swiss.

Sebelumnya, Messi dinilai mengucapkan kata-kata tidak terpuji kepada wasit dalam laga Argentina melawan Cile pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, 23 Maret lalu.

Saat itu, wasit Sandro Ricci asal Brasil tidak memberikan kartu apa pun kepada Messi. Namun ia mencatat tindakan Messi dalam laporan pertandingan. FIFA yang menelaah laporan tersebut kemudian memutuskan untuk memberikan hukuman kepada Messi.

Selain hukuman empat pertandingan, Messi juga didenda sebesar 10.000 franc Swiss. Hukuman tersebut membuat Lionel Messi tidak bisa tampil ketika Argentina kalah 0-2 dari Bolivia pada 28 Maret 2017.

Namun, Argentina mengajukan banding dan kemudian dikabulkan FIFA. Messi pun berhak kembali membela Albiceleste dalam sisa empat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Argentina membutuhkan Messi demi lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Saat ini, Argentina berada di urutan kelima dengan raihan 22 poin dari 14 pertandingan.//delegasi Sumber: FIFA, BBC

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Hasil Liga Spanyol: 2 Blunder Bikin Barcelona Ditekuk Cadiz

MADRID, DELEGASI.COM — Barcelona di luar dugaan menelan kekalahan 1-2 dari tim promosi Cadiz pada pekan ...