Home / Polkam / Benny K. Harman Bilang, NTT Butuh Sosok Pemimpin Yang Bernurani
Lamaran BKH
Benny K. Harman secara resmi mendaftar di DPD Partai Hanura NTT sebagai Calon Gubernur NTT 2018/2023. BKH dan jajaran pengurus DPD Partai Demokrat diterima secara resmi oleh seluruh pengurus DPD Partai Hanura yang diketuai Jimmy SIanto, Jumat (30/6/2017) siang //

Benny K. Harman Bilang, NTT Butuh Sosok Pemimpin Yang Bernurani

Kupang, Delegasi.com – Bakal Calon Gubernur NTT Benny K. Harman mengapresiasi seluruh jajaran DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang menerima lamarannya di partai tersebut guna maju sebagai calon gubernur 2018 mendatang.

“Saya senang berada di markas Hanura NTT. Karena saya yakin partai ini tentu membutuhkan seorang figur pemimpin yang bernurani untuk membawa NTT ke arah yang lebih baik,” kata BKH panggilan gaul Benny K.Harman saat melamar di DPD Partai Hanura, Jumat (30/6/2017).

Benny yang datang dengan jajaran pengurus DPD Partai Demokrat NTT dan jajaran Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Kupang diterima secara resmi oleh seluruh pengurus DPD Partai Hanura NTT. Sebelum ditandatangi berita acara pendaftaran, Benny K Harman dikalungi selendang Timor oleh Ketua DPD Partai Hanura NTT, Jimmy Sianto.Seremoni pendaftaran itu dipandu Ketua Bapilu Partai Hanura NTT, Frans Bata.

BKH menjelaskan, NTT membutuhkan sosok pemimpin yang bersih dan bernurani.  Karena dengan dasar pijak nurani itu diyakini mampu membawa rakyat NTT sejajar dengan provinsi lainnya di Indonesia. BKH mengaku hubunganya dengan Partai Hanura selama ini baik di DPP maupun DPD sangat baik . sehingga begitu Hanura membuka pendaftaran bakal calon, dirinya  datang melamar di partai besutan Wiranto itu.

“Begitu Hanura buka pendaftaran Cagub, saya dengan senang hati dan spontan datang daftar di Hanura NTT. Kita ingin membangun NTT ke depan. NTT yang berlandaskan pada hati nurani. Dan saya sangat yakin NTT tak akan maju tanpa hati nurani,” kata BKH yang disambut tepuk tangan seluruh hadirin pada saat itu.

BKH memaparkan, konsep pembangunan yang ditawarkan jika dirinya menjadi gubernur adalah Konsep kepemimpinan BKH.  Konsep kepemimpinan versi BKH diimplemntasikan sebagai sebuah model kepemimpinan yang mengedepankan pemimpin yang benar benar Bersih  (tanpa Korupsi), Konsiten dan Humanis

“Jadi tipe kepemimpinan yang berhati nurani serta  memiliki jiwa dan sikap yang bersih, konsisten dan humanis  itulah yang mampu membuat rakyat NTT bisa keluar dari belenggu kemiskinan. Dan   manusia sebagai dasar dan tujuan perjuangan,” tandas BKH.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura NTT, Jimmy Sianto dalam ungkapan hatinya menjelaskan, Partai Hanura membuka ruang bagi putera dan puteri terbaik NTT untuk membangun daerah ini ke depan melalui pintu partai Hanura sebagai calon gubernur 2018.

Secara pribadi, sambung, Jimmy,  saya apresiasi luar biasa kepada BKH. Karena secara pribadi, andaikan saya sedang duduk di DPR RI, saya tenang tenang  saja dan tak akan turun untuk calon gubernur. Namun dibalik itu, ada kekuata lain yang membangun nuraninya untuk kembali ke NTT. Ada kemauan kuat dibalik ini semua. Itu semua karena panggilan jiwa, ingin membangun NTT. Beliau lebih memilih bersama rakyat NTT dan menanggalkan kenyamanan  dirinya daripada tinggal terus di Jakarta.

“Pada hari ini  bapak datang ke Hanura, partai yang mengedepankan hati nurani. Ketika BKH lamar ke Hanura, bagi kami Ini merupakan momen yang pas dan sangat nyambung dengan partai ini,” tandas Jimmy.

Ia menjelaskan,, jauh sebelum gong pilgub NTT 2018, dirinya sudah beberapa kali  bertemu dan berdiskusi dengan BKH. Dan dari pertemuan dan diskusi itu, dirinya tahu BKH ingin kembali ke NTT untuk bersam rakyat  membangun daerahnya.

“Saya mengapresiasi , menyambut baik keinginan BKH. Ini menunjukkan ada keinginan kuat untuk menggandeng Partai Hanura, sama sama mengikuti pilgub 2018. Harapan kami soal direkomendasi atau tidak nanti di  partai Hanura, kami minta pak BKH bergandengan tangan bersama partai Hanura untuk membangun daerah ini ke arah yang lebih baik lagi.” Ujarnya. //delegasi(hermen/ger)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

WHO Peringatkan Covid-19 Tahun Ini Bakal Lebih Parah

JENEWA,DELEGASI.COM– Badan Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan, wabah Covid-19 pada tahun ini bisa lebih parah daripada ...