Home / Polkam / Besok Presiden Jokowi Resmikan Kantor Gubernur NTT
NTT
Kantor Gubernur NTT Bermotif Sasando

Besok Presiden Jokowi Resmikan Kantor Gubernur NTT

Kupang, Delegasi.Com– Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan meresmikan kantor Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Jln El Tari Kupang pada Rabu, 28 Desember 2016.

“Kami sudah dapat informasi resmi bahwa Presiden Jokowi bisa meresmikan Kantor Gubernur NTT sebelum bertolak ke Atambua, Kabupaten Belu,” kata Kepala Biro Humas Setda NTT, Semuel Pakereng, Selasa (27/12).

Semuel menyampaikan, Presiden Jokowi tiba di Kupang setelah mengikuti Natal Nasional di Manado, Sulawesi Utara pada Selasa (27/12) malam. Tiba di Kupang, Jokowi langsung menuju hotel.

Keesokan paginya, Rabu, 28 Desember, sebelum bertolak ke Atambua, Kabupaten Belu untuk meresmikan sejumlah proyek APBN di wilayah perbatasan dimaksud, Jokowi terlebih dahulu meresmikan Kantor Gubernur yang menyerupai alat musik Sasando di Jalan El Tari yang dibangun dengan dana Rp178 miliar.

Semuel menyampaikan, dalam jadwal sebelumnya, Jokowi hanya meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain di Kabupaten Belu. Karena itu, Setda Provinsi NTT hanya membawa prasasti ke PLBN untuk ditandatangani Jokowi.

“Jokowi akan meresmikan Kantor Gubernur NTT pada Rabu, 28 Desember pagi, pukul 06.30 Wita,” terang Semuel.

Terkait dengan perubahan jadwal dimaksud, lanjutnya, semua pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diinformasikan untuk melakukan persiapan. Salah satunya yakni melakukan rapat dengan sejumlah instansi terkait guna membahas kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu.

“Kami berharap kegiatan ini berlangsung dengan baik. Semoga koordinasi antara panitia daerah Kabupaten Belu maupun Provinsi NTT, serta protokoler kepresidenan bisa terus berjalan,” ujar Semuel.

Setelah meresmikan kantor gubernur, papar Semuel, Jokowi langsung bertolak ke Atambua melalui Bandara El Tari Kupang dan turun di Bandara Beretalo. Di sana, Jokowi meresmikan PLBN Motaain di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Belu.

Selanjutnya menuju ke Puskesmas Desa Silawan yang berjarak sekitar tiga kilometer dari PLBN Motaain untuk mengadakan kegiatan pemberian makanan tambahan kepada anak-anak setempat. Jokowi juga dijadwalkan akan menyerahkan sertifikat tanah rakyat kepada 15.000 orang di lapangan sepakbola Desa Silawan dan dari belasan ribu orang itu akan diwakili oleh 14 orang.

Semuel menambahkan, setelah mengunjungi Kabupaten Belu, Jokowi akan kembali ke Kupang dan selanjutnya terbang dengan pesawat kepresidenan menuju Jakarta.//Delegasi (Ger)

 

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Herman Hery Pimpin Rapat Fit and Proper Test Calon Kapolri

KUPANG, DELEGASI.COM – Ketua Komisi III DPR Herman Hery memimpin  rapat Uji Kelayakan dan Kepatutan ...