Home / Kesehatan / Biji Melon Bisa Jadi Camilan Sehat untuk Turunkan Berat Badan
kesehatan
Bij Melon

Biji Melon Bisa Jadi Camilan Sehat untuk Turunkan Berat Badan

Delegai.com- Saat makan melon, jangan buang bijinya. Konsumsi biji melon ternyata baik bagi kesehatan, bahkan bisa bantu turunkan berat badan!

Biji melon mungkin bukan panganan populer, tetapi bijian ini diprediksi akan jadi camilan populer tahun depan. Biji melon tinggi kandungan serat, zat besi, magnesium, dan protein.

Tiap 100 gram biji melon mengandung 31.1 gram protein. Nutrisi ini berperan penting untuk penurunan berat badan.

Dibandingkan bijian lain, protein dalam biji melon masih lebih unggul. Biji matahari, misalnya, mengandung 21 gram protein dalam tiap 100 gramnya. Sementara biji labu hanya sekitar 19 gram.

Selain protein, kandungan zat besi dalam biji melon membuat konsumsinya mampu cegah kelelahan. Sementara itu, potasium mampu mengurangi risiko penyakit jantung. Kelebihannya lagi, biji melon bebas gluten sehingga bisa dikonsumsi para vegan dan vegetarian.

Biji melon bisa diolah dengan beberapa cara. Misalnya dibuat kuaci sendiri. Caranya, bilas dan gosokkan biji melon di saringan halus untuk membuang daging buah yang menempel.

Biarkan biji melon mengering di sehelai kain bersih. Kemudian, sangrai di wajan atau panggang di oven panas dengan sedikit tuangan minyak. Jangan lupa, sesekali balikkan bijian melon agar panasnya merata.

Setelah warnanya berubah kecokelatan, angkat dan taburkan garam secara merata. Biji melon yang sudah dingin bisa dinikmati seperti kuaci atau ditaburkan sebagai topping salad yang krenyes renyah.//delegasi.(dtc)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

KPU Sebut 79.241 Petugas KPPS Pilkada 2020 Reaktif COVID-19

JAKARTA, DELEGASI.COM – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) menyampaikan perkembangan terbaru terkait jumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan ...