Home / Olahraga / Benny K. Harman: Olahraga Futsal untuk Sportivitas dan Persaudaraan
Futsal
Tidak hanya di sini dan tahun ini saya lakukan kegiatan Futsal, tahun sebelumnya dan di tempat lain juga saya lakukan untuk mendukung generasi muda,” Benny K. Harman.

Benny K. Harman: Olahraga Futsal untuk Sportivitas dan Persaudaraan

Ruteng, Delegasi.com- Bakal Calon Gubernur (Bacagub) NTT, Benny Kabur Harman (BKH) menginginkan Futsal menjadi olahraga Favorit di provinsi itu.Karena prinsipnya agar bisa muncul sportivitas dan rasa persaudaraan yang tinggi bagi seluruh atlet.

“Kita mau jadikan Futsal di NTT sebagai contoh untuk Indonesia. Bukan hanya permainannya tetapi nilai-nilai sportivitas dan persaudaraan para atlet,” kata BKH dalam sambutannya pada acara pembukaan “BKH Cup Futsal Challenge” di aula GOR, Kabupaten Manggarai, Sabtu (24/6/2017).

Dirilis voxntt.com, anggota DPR RI itu menjelaskan, kegiatan olahraga yang salah satunya Futsal sangatlah penting bagi keberlangsungan hidup manusia. Sebab, pikiran dan cita-cita yang sehat datang dari tubuh yang sehat.

Ia mendukung penuh kegiatan tersebut karena ingin menciptakan generasi muda Indonesia, khususnya di NTT menjadi orang yang memiliki cita-cita yang sehat. BKH percaya, masa depan bangsa dan Negara ini ada di tangan para pemuda.

“Tidak hanya di sini dan tahun ini saya lakukan kegiatan Futsal, tahun sebelumnya dan di tempat lain juga saya lakukan untuk mendukung generasi muda,” jelas BKH.

Alasan lain dirinya menggelar pertandingan tersebut yakni mau menegaskan kepada generasi muda bahwa salah satu wadah untuk membina mental ialah lewat olahraga.

Dalam olahraga jelas dia, dilatih sikap sportivitas. Dalam olahraga pula ada kompentisi.

“Tanpa kompetisi kita tidak mungkin maju. Dalam kompetisi tentu ada yang menang dan ada yang kalah, tentu ada sporvitas,” kata BKH.

Karena itu, dia berharap agar kegiatan Futsal tidak hanya dilakukan sekali, tetapi harus digelar terus menerus ke depannya di seluruh wilayah NTT.

Sementara itu, Ketua Panita “BKH Cup Futsal Challenge” Hironimus Dahong mengaku, hajatan tersebut adalah rentetan dari berbagai kegiatan yang sama oleh BKH di Jakarta.

“Pertandingan Futsal ini adalah kompetisi terbesar yang dibuat di Flores,” kata Hiro dalam sambutannya.

Dia mengatakan, pertandingan tersebut melibatkan 22 tim dari 4 kabupaten di Flores. Keempatnya yaitu Ngada, Manggarai Timur, Manggarai, dan Manggarai Barat.//delegasi(vn/hermen)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Hasil FP3 MotoGP Prancis, Marquez Jadi yang Tercepat

KUPANG, DELEGASI.COM – Marc Marquez menjadi pebalap tercepat di sesi Free Practice 3 (FP3) MotoGP ...