Home / Polkam / Gubernur NTT Bilang: Pengunjung yang Masuk TNK Harus Bayar Mahal

Gubernur NTT Bilang: Pengunjung yang Masuk TNK Harus Bayar Mahal

Kupang, Delegasi.Com – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat ingin agar para pengunjung yang ingin menyaksikan komodo harus membayar biaya yang mahal.

Viktor pun berencana akan membicarakan dengan pemerintah pusat agar menutup akses masuk ke taman nasional komodo.

Menurut Viktor, seperti dirilis kompas.com, Taman Nasional Komodo itu luar biasa dan eksotik serta satu-satunya di dunia karena memiliki komodo tapi semua orang yang datang seenaknya bisa masuk.

“Sesuatu yang unik ini tidak lagi punya harga, sehingga ke depan, saya akan bicara dengan pemerintah pusat untuk kita tutup. Kita akan buat syarat, kalau masuk ke situ minimal harus bayar 500 dolar Amerika,” ucap Viktor,dialog bersama civitas akademika dan pimpinan perguruan tinggi se-daratan Timor, Alor, dan Rote Ndao 2018 di Hotel Aston Kupang, Rabu (21/11/2018) kemarin.

Sedangkan lanjut Viktor, jika kapal yang masuk ke area Taman Nasional Komodo, maka harus membayar 50.000 dolar AS.

Viktor mengatakan, jika komodo hanya satu-satunya di dunia, itu berarti tidak boleh semua orang datang.

Siapa pun bisa datang ke Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo, tetapi tidak berkesempatan bisa melihat komodo, karena hanya bagi mereka yang memiliki uang banyak.

“Ini tempat langka, sehingga hanya khusus bagi mereka yang cukup uang saja. Yang tidak cukup uang tidak usah datang karena tempat ini khusus buat orang yang luar biasa,” tutupnya.

//delegasi(kompas/ger)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Jejak Ribka Tjiptaning Tolak Vaksin hingga Dipindah ke Komisi Minyak

JAKARTA, DELGASI.COM – Ribka Tjiptaning bikin kontroversi setelah menolak vaksinasi. Tak lama berselang, posisinya di DPR dirotasi. ...