Sosbud  

Hari Ini Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja YMY Kupang

Peletakan
Peletakan Batu pertama Pembangunan Gereja Stasi YMY oleh Uskup Agung Kupang, Yang Mulia Mgr.Petrus Turang, Minggu (22/10/2017)// foto: Juan Pesau
Kupang, Delegasi.com – Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang memimpin langsung misa peletakan batu pertama pembangunan Gereja Stasi Yesus maria Yoseph(YMY) di Penfui Kupang, Minggu (22/10/2017) pagi tadi. Ribuan umat paroki Penfui mengahdiri acara tersebut
Seperti disaksikan delegasi.com, berbeda dengan misa hari minggu biasanya, Misa yang dipimpin langsung Mgr Petrus turang  itu juga dihadiri para tokoh umat Katolik  dari berbagai paroki di Kota Kupang.
Terhambatnya pembangunan Gereja Stasi YMY selama ini terkait dengan status kepemilikan tanah yang masih bermasalah selama ini. Namun setelah pemerintah provinsi dan Pemerintah Kota kupang yang telah membantu umat katolik stasi  YMY dalam usaha membangun tempat ibada.
“Saya sampaikan terima kasih kepada pemerintah prov dan pemkot yang sudah membantu. Semoga senantiasa di berkati untuk kebaikan saudara(pemprov dan pemkot),” kata Uskup Turang.
Uskup Turang juga melanjutkan, semoga pembangunan Gereja Stasi  YMY ini tidak menyalahi tata ruang di Kota Kupang.
Sementara itu, ribuan umat Katolik hadir dalam peryaan misa yang berlansung hikmat itu. Dipenghujung perayaan Uskup Turang  bersama pastor paroki St Yoseph Pekerja Penfui  dan ribuan umat itu menuju lolasi tempat peletakan batu pertama.// delegasi(juan pesau)

Komentar ANDA?