Home / Polkam / Jokowi Minta TNI Jaga Stabilitas Politik dan Keamanan
Presiden
Presiden Jokowi bersama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo jalan kaki menuju Pelabuhan Merak karena terjebak macet //tribunnews.com

Jokowi Minta TNI Jaga Stabilitas Politik dan Keamanan

Cilegon, Delegasi.com – Saat memberikan amanat Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Ulang Tahun yang ke-72 TNI, Presiden Jokowi meminta kepada jajaran TNI agar menjaga stabilitas politik dan keamanan Indonesia. Demikian dirilis tribunnews.com

“Sebagaimana kebutuhan doktrin pertahanan semesta yang dipegang teguh TNI, harus dijaga stabilitas politik dan keamanan,” ujar Jokowi pada acara yang digelar di Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Banten, Kamis (5/10/2017).

Jokowi mengatakan hal itu dalam rangka mewaspadai terhadap upaya dari luar yang merongrong keutuhan negara Indonesia, Pancasila sebagai dasar negara dan serangan nyata di bidang budaya dan ekonomi.

“Di era perdagangan bebas, dan perkembangan teknologi yang maha cepat sekarang ini, tidak ada jalan lain bahwa kita harus bergegas membangun pondasi ekonomi nasional kita, harus Indonesia sentris,” kata Jokowi.

Jokowi juga meminta TNI agar dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat internasional terhadap negara Indonesia dalam dunia yang semakin transparan sekarang ini.

“Tidak ada pilihan lain, kecuali kita harus memberikan kesan bahwa Indonesia adalah negara stabil, sinergi antara TNI dengan institusi lain dan pemerintahan dan dengan seluruh komponen anak bangsa adalah mutlak, adalah wajib untuk dijaga dan ditingkatkan,”ujar Jokowi.//delegasi(tribinnews/ger)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Senyum Sumringah Balita Josh Rehan, Korban Selamat Badai Bencana Dipelukan Menteri I Putu Bintang

KUPANG, DELEGASI.COM – Raut wajah wajah Balita Josh Rehan (9 bulan), yang selamat dari badai ...