Home / Daerah / Flores Timur / Kodim 1624/Flotim Bangun Pompa Hidran di Panama
Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi. Imanda Setyawan,S.T.,M.I.P., sedang meninjau langsung pembangunan Pompa Hidran di Desa Panama, Buyasuri-Lembata, Senin, 20/09/2021. (Penim/Delegasi.Com/BBO)

Kodim 1624/Flotim Bangun Pompa Hidran di Panama

LEWOLEBA-DELEGASI.COM– Respons cepat terhadap dilaunchingnya Program Deklarasi Gerakan Jaga Alam (GEJALA), khusus terkait pemenuhan kebutuhan air bersih, Komando Distrik Militer 1624/Flotim, langsung ‘tancap gas’ membangun Pompa Hidran di Desa Panama Kecamatan Buyasuri, Lembata, Senin, (20/09/2021).

Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi. Imanda Setyawan,S.T.,M.I.P., memimpin langsung kegiatan itu.

Baca Juga:

Du Anyam Latih 100 Wirausaha Muda di NTT

Ultah Ke-10, KEBBO UMA Kupang Jadi Role Model Kegiatan  Sosial Berbasis Pelajar

Ia didampingi Pabung Koramil Lembata, Mayor Inf.Dedi Yudo Baskoro dan Danramil 1624-04/Omesuri, Letda Inf.Hamzah Bai.

Serta Babinsa 1624-04/Omesuri, Sertu Safi’i dan turut dihadiri warga setempat.

Pada kesempatan itu, Dandim Imanda menyampaikan, dibangunnya Pompa Hidran ini bertujuan untuk membantu masyarakat Desa Panama dan sekitarnya yang saat ini kesulitan air bersih.

Lokasi Pompa Hidram Untuk Desa Panama Kecamatan Buyasuri Lembata. (Penim/Delegasi.Com/BBO)

 

Hingga terpaksa membeli air bersih dari mobil tangki air untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Tentu, menjadi harapan Kita semua, dengan adanya pompa Hidran ini dapat bermanfaat bagi warga Panama dan sekitarnya untuk bisa memenuhi kebutuhan air bersihnya.

Juga dapat mengurangi beban ekonomi selama ini, serta bisa memulihkan perekonomian masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini,”ujar Dandim Imanda memberikan arahan.

Dandim Imanda yang selama ini banyak melakukan terobosan ke masyarakat, bersama seluruh jajarannya, bahkan lebih jauh meminta warga agar menjaga pompa Hidran ini dengan baik, merawatnya agar bisa dimanfaatkan secara berkelanjutan.

“Juga wajib menjaga alam dan merawat kelestarian lingkungan disekitarnya, supaya kandungan air tetap terjaga dengan baik,”pungkas Letkol Czi.Imanda.

Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi.Imanda Setyawan,S.T.,M.I.P., didampingi Pabung Koramil Lembata, Mayor Inf. Yudo Baskoro, sedang berdialog dengan tokoh masyarakat Desa Panama, Buyasuri di lokasi Pembangunan Pompa Hdyram, Senin, 20/09/2021. (Penim/Delegasi.Com/BBO)

 

Selain membangun Pompa Hidran, Dandim Imanda pada kesempatan itu menjelaskan, Kodim 1624/Flotim juga membantu renovasi Mesjid Nurul Jamaah Desa Normal, Kecamatan Omesuri, Lembata.

(Delegasi.Com/BBO)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Aktivitas Warga Normal dan Kian Kondusif di Kota Waiwerang

ADONARA-DELEGASI.COM– Sigapnya kerja aparat keamanan, baik Polri dan TNI untuk terus menciptakan situasi aman dan ...