Home / Kesehatan / Komunitas Motor Kota Kupang Nyatakan Perang Terhadap Penularan HIV/AIDS
Sosialisasi
Komunitas Motor Kota Kupang,mengikuti kegiatan sosialisasi penularan HIV/AIDS yang diselenggarakan oleh PKBI Cabang Kupang di kupang (3/11/2017) //foto : Agus Tanggur

Komunitas Motor Kota Kupang Nyatakan Perang Terhadap Penularan HIV/AIDS

Kupang, Delegasi.com – Komunitas Motor Kota Kupang harus  menjadi yang terdepan dalam memerangi penularan HIV/AIDS di NTT. Demikian sikap Komunitas Motor di Kota Kupang saat mengikuti kegiatan  kegiatan Sosialisasi HIV/AIDS dan Mobile VCT di Aula Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Kupang. Jumat malam, (03/11/17).  Kegiatan itu diikuti 36 peserta dari berbagai jenis sepeda motor.
Kegiatan ini diselenggarakan oleh Mahasiswa Magang Fakultas Kesehatan Masyarakat, Undana Kupang, bekerja sama dengan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Kupang.
Kegiatan ini bertujuan untuk merberikan sosialisasi kepada kaum muda, khusus komunitas Motor yang ada di Kota Kupang dengan mengusung tema” Kontribusi Komunitas Motor Terhadap Derajat Kesehatan Khususnya Pencegahan Penularan HIV/AIDS”.
Komunitas yang hadir dalam sosialisasi ini yaitu Vixion Punya Kupang (VPK), SBR Limited Kupang (VLK), Team Harbabiruk Kupang (THK) dan Team Matic Kupang(TMK). Mertus M. Asabanu, salah satu pemateri dari Dinas KPA Kota Kupang mengajak teman- teman Comunitas Motor agar mendeteksi Dini terhadap HIV dan AIDS
“Teman- teman komuitas  harus mendeteksi dini terhadap HIV dan AIDS dan kita boleh-boleh saja bergabung dalam sebuah komunitas Motor, tapi hendaknya kita tidak boleh menjadi budak dalam pergaulan bebas dan hendaknya kita membangun komunitas yang wajar dan membuat kegiatan yang bernilai positif baik baik masyarakat maupun diri sendiri “, imbuh Asabanu.
Ketua Vixon Punya Kupang (VPK), Elo Talan kepada Delegasi.com mengaku sangat merasa senang dan berterima kasih KPA Kota Kupang dan juga Mahasiswa Magang FKM Undana Kupang, karena sudah mensosialisasi kepada mereka terkait HIV dan AIDS.
Risti Nobrias Ketua Kelompok Magang KPA Provinsi mengaku bangga karena sudah menyelenggarakan kegiatan tersebut karena sudah melibatkan Komunitas Motor di Kota Kupang dan respon dari teman-teman komunitas juga sangat baik.
“Kami merasa bangga karena sudah menyelenggarakan kegiatan ini dan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja kami selama mengikuti magang”, ungkap Risty. Setelah sosialisasi dilaksanakan di lanjutkan dengan Mobile VCT atau pengambilan sampel darah oleh petugas KPA Kota Kupang//delegasi(agus tanggur)Nasiona

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Wawali Minta Dukungan Forkopimda Tangani HIV/AIDS di Kota Kupang

KUPANG,DELEGASI.COM- Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man selaku Ketua Pelaksana Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) ...