Home / Polkam / Lebu Raya Bangga Dengan Generasi Muda NTT yang Mencintai Budayanya

Lebu Raya Bangga Dengan Generasi Muda NTT yang Mencintai Budayanya

Kupang, Delegasi- Senyum sumringah nampak jelas terukir di wajah Gubernur NTT, Frans Lebu Raya. Lebu Raya terhanyut dalam hentakan kaki para penari masal etnik lego-lego dan Pado’a. Lebu Raya dan Ibu Lusia Adinda Lebu Raya  pun ikut menari bersama para penari yang didominasi oleh anak-anak muda.

“Hari ini saya sangat bangga karena para penari masal pado’a dan Lego-lego didominasi oleh anak-anak muda. Artinya anak-anak muda kita ikut terlibat melestarikan budaya khas di daerah ini,” tandas Lebu Raya dalam sambutanya saat Opening Serimoni Semarak Festival Flobamorata 2017 dalam rangka HUT NTT ke- 59 di pelaratan Gedung Sasando Kantor Gubernur, Minggu (17/12/2017).

Lebu Raya menuturkan, sejak dulu NTT memiliki  banyak ragam budaya dan sangat diakui oleh dunia luar. Namun aneka budaya itu kini semakin ditinggalkan akibat perkembangan jaman dan teknologi.

Oleh karena itu Lebu Raya menghimbau kepada generasi muda NTT untuk selalu menjaga, merawat serta mempromosikan aneka kebudayaan di wilayah ini ke dunia luar.

“NTT sangat kaya akan budayanya. Saya mengajak generasi mudah untuk selalu mengenal dan mencintai budaya NTT. Karena mencintai budaya sendiri member cirri bahwa kita bangga jadi orang NTT,” tandas lebu Raya.

Opening Seremoni Semarak Festival Flobamorata diawali penjemputan Gubernur dan Rombongan oleh para penari Pado’a dan penari Lego-Lego di tangga masuk lantai dua kantor Gubernur. Lebu Raya diterima secara adat yang ditandai  dengan  mengenakan Topi topi adat etnik Alor kepada Gubernur.

Lalu Gubernur bersama rombongan diarak dan bergabung dengan penari pado’a.

Panitia sengaja membuat HUT NTT kali ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Mengingat  HUT NTT kali ini merupakan HUT terakhir bersama Gubernur Frans lebu Raya yang sudah memimpin wilayah ini selama 10 tahun.

“Ulang NTT kali ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Kita menginginkan agar Pak Gubernur yang sudah pimpin kita selama 10 tahun  kembali dengan wajah yang sumringah. Itu harapan kami sebagai Panitia,” kata Piter Manuk Ketua panitia Pelaksana HUT NTT 59.//delegasi (hermen/rudy)

 

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

BPBD Kota Kupang Siap Salurkan Bantuan ke Kelurahan

KUPANG,DELEGASI.COM–Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang, Maxi Jemy Deerens Didok, S. Pd, M. ...