Home / Pendidikan / Lomba Kompetensi Sains Nasional, Tiga Siswa SMAK Regina Pacis Bajawa Lolos ke Tingkat Nasional
Tiga siswa SMAK Regina Pacis Bajawa yang berhasil lolos dalam lomba KSN tingkat nasional saat foto bersama dengan guru pendamping di SMAK Recis Bajawa, Senin 11 Oktober 2021 //Foto: Pos Kupang.com

Lomba Kompetensi Sains Nasional, Tiga Siswa SMAK Regina Pacis Bajawa Lolos ke Tingkat Nasional

BAJAWA, DELEGASI.COM –Tiga siswa Sekolah Menengah Atas Katolik (SMAK) Regina Pacis (Recis) Bajawa lolos ke tingkat nasional dalam lomba Kompetensi Sains Nasional di Jakarta.

Ketiga siswa yang berhak lolos ketingkat nasional tersebut yaitu Arief Yosep Ndiwal dari KSN Ekonomi, Francischa M. Soli dari KSN Biologi, dan Benedikta A. Mo’i dari KSN Informatika, dilansir Pos Kupang.com.

Kepada wartawan, Senin 11 Oktober 2021, Arif Yosep Ndiwa mengaku sangat bangga dengan pencapaian tersebut. Sebab selain menjadi kebanggaan dirinya sendiri tetapi juga menjadi kebanggaan SMAK Recis Bajawa.

Menurutnya, prestasi yang diraihnya tersebut merupakan buah dari kerja kerasnya setahun yang lalu di bawah bimbingan guru pendamping Marselinus Roga Loko.

“Persiapan cukup lama, hampir setahun yang dimulai dari bulan november tahun lalu, perjalanan cukup panjang”, ujarnya.

Sementara itu, siswa lainnya, Benedikta A. Mo’i mengungkapkan bahwa dirinya mengikuti lomba KSN informatika, dimana menjadi mata lomba yang membutuhkan analisa matematika yang cukup sulit dalam kompetensi tersebut.

Baca Juga:

Setelah Gagal Lamar di Undana, Atlet Peraih Emas Susanti Ndapataka akhirnya Diterima di Unkris Kupang

Lomba Kompetensi Sains Nasional, Tiga Siswa SMAK Regina Pacis Bajawa Lolos ke Tingkat Nasional

Sehingga untuk memenangkan perlomba tersebut dirinya terpaksa harus mengurangi untuk mengikuti jam pelajaran dan perbanyak jam latihan untuk bisa lolos ke tingkat nasional.

“Jadi saya terpaksa mengurangi jam untuk belajar bersama dengan kawan-kawan di kelas dan fokus melakukan pelatihan untuk olimpiade ini,” jelasnya.

Menurut Benedikta, kemenangan tersebut merupakan buah dari kerja keras dirinya, serta motivasi dari guru dan kepala sekolah SMAK Regina Pacis.

“Mereka luar biasa, tidak pernah mengeluh, baik pagi, siang maupun malam mereka tetap semangat untuk menyiapkan diri mengikuti lomba ini, bagi mereka lolos ke tingkat nasional adalah target mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMAK Regina Pacis Bajawa Hendrianto Emanuel Ndiwa mengatakan bahwa perjuangan yang berdarah-darah pasti mendapatkan hasil yang memuaskan.

Ia bersyukur karena pada perlombaan KSN kali ini, SMAK Regina Pacis menjadi satu-satunya sekolah yang bisa mengutus tiga siswa ke tingkat nasional.

“Untuk itu, saya berharap prestasi ketiga siswa ini menjadi motivasi bagi siswa-siswa lain untuk lebih semangat dalam belajar,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Hendrianto juga memberi apresiasia atas kerja keras ketiga siswa dan para guru pendamping yang telah melakukan pendampingan kepada para murid sehingga bisa lolos ketingkat nasional.

//delegasi(*/tim)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Gubernur VBL Minta Mahasiswa Tunjukan Kualitas Diri

KUPANG, DELEGASI.COM–Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) meminta mahasiswa untuk menunjukan kualitas ...