Home / Polkam / ‘Manuk Kapu dan Tuak Lele’ Awali Pendaftaran BKH di Partai Demokrat
BKH Didaftar
Sapaan adat Manggarai yang ditandai penyerahan 'Manuk Kapu dan Tuak Lele' , awali pendaftaran Benny K.Harman sebagai Calon Gubernur NTTT 2018 di DPD Partai Demokrat, Sabtu(26/8/2017).

‘Manuk Kapu dan Tuak Lele’ Awali Pendaftaran BKH di Partai Demokrat

Kupang, Delegasi.com – Calon Gubernur NTT 2018, Benny K.Harman yang sering disapa BKH, Sabtu (26/8/2017) mendaftar  di Partai Demokrat NTT. Pendaftaran BKH  di partai yang menjadi induk semangnya itu diawali seremoni “Manuk Kapu dan Tuak Lele”, sebagai sapaan adat Manggarai untuk mengetuk pintu memasuki rumah “adat” DPD Partai Demokrat NTT.

Pendaftaran itu   tidak dihadiri BKH sendiri. Sebab saat ini BKH sedang bertugas  di luar negeri. Pendaftaran BKH kali ini hanya diwakili Tim Keluarga dan Tim Relawan Flobamorata serta seluruh tokoh masyarakat perwakilan dari berbagai suku di NTT.

Sebelum memasuki kantor DPRD Partai Demokrat, Tim keluarga dan Tim relawan  melakukan seremoni adat Manggarai  berupa sapaan adat ‘Weda Redang Lengka Para” sebagai sapaan awal memasuki rumah adat keluarga besar DPD Partai Demokrat NTT di depan pintu masuk kantor partai berlambang mersi iitu.

Sapaan adat itu ditandai dengan penyerahan ayam jantan merah oleh Ketua Tim Keluarga Provinsi Frans Ganggas kepada Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT, Ferdinandus Leu. Usai seremoni adat Tim keluarga dan Tim Relawan Flobamorata yang mengenakan pakian adat masing masing dareah dipersilakan masuk ruangan.

Ketua Tim Keluarga  Frans Ganggas menyatakan permohonan maafnya kepada keluarga besar DPD Partai Demokrat NTT atas ketidakhadiran calon Gubernur BKH. “kami semua, atas nama Pak Benny menyampaikan permohonan maaf, karena beliau tidak hadir bersama kami. Beliau saat ini sedang bertugas di luar negeri”, kata Ganggas. Oleh karena itu lanjut ganggas, “dengan kerendahan hati, izinkam kami mendaftara anak kami Benny sebagai calon gubernur NTT 2018 di partai Demokrat

Frans Ganggas yang didamping  Stef Mone kaka, Piter Pati Bokol, Daud Nasa, Anton Darus, Ferdi Lehot, Sil Kader, Yeremias Jemani, Vincent Aben, Marsel Jeramu dan sejumlah relawan Kota Kupang.

Dalam sambutannya,Ferdinandus Leu menyatakan bahwa, DPD Partai Demokrat NTT sangat berbangga dengan didaftarnya BKH di partai democrat. Sebab BKH  adalah kader utama Partai Demokrat.

“Kendati BKH sebagai kader utama dan sebagai ‘anak kandung’ Partai democrat NTT yang sangat popular di tingkat Nasional, Partai demokrat tidak menutup kemungkinan untuk bersaing secara internal dan membuka kesempatan bagi kader lain diluar partai untuk bersaing secara sehat merebut kursi partai democrat nanti,”tandas Ferdinandus Leu.

DPD Partai Demokrat NTT Menurut ferdinadus Leu Telah menerima pendaftaran paket lima calon Gubernur wakil gubernur NTT yaitu Paket Beny Bosu/Mell Adoe, Paket Esthon Foenay dan Chriatian Rotok dan calon Tunggal Yakni Honing Sani, Herry Wadu dan Benny K Harman.//delegasi(hermen)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

WHO Peringatkan Covid-19 Tahun Ini Bakal Lebih Parah

JENEWA,DELEGASI.COM– Badan Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan, wabah Covid-19 pada tahun ini bisa lebih parah daripada ...