Home / Sosbud / Masyarakat Amarasi Merasa Gembira Dengan Pelayanan Langsung Pajak KBM
Tagih
Kepala Seksi Penagihan dan Penetapan UPT PPKAD Kabupaten Kupang, Dominggus Riwu, SE

Masyarakat Amarasi Merasa Gembira Dengan Pelayanan Langsung Pajak KBM

Oelamasi, Delegasi.com- Masyarakat wilayah Kecamatan Amarasi Kabupaten Kupang menyambut gembira dengan pendekatan pelayanan pajak kendaraan bermotor secara langsung, kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Amarasi. Hal itu dikatakan  Yosef Foni, ketika melakukan pembayaran pajak kendaraanya kepada petugas dari Unit Pelaksana Teknis ( UPT) Pendapatan Pengelolaan Keuangan Daerah Wilayah Kabupaten Kupang bertempat di Kantor Lurah Nonbes dalam bulan Juli ini. Menurut Yosef pelayanan seperti ini yang diharapkan masyarakat, karena memudahkan serta sangat membantu masyarakat dari sisi biaya dan waktu. Selain dua hal tersebut Yosef merasa gembira karena bisa mendapat informasi tentang proses pengurusan Pajak Kendaraan Bermotor ( PKBM) dan juga saling menukar informasi tentang kondisi dan kendala yang dialami para wajib pajak.
Kepala UPT Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Wilayah Kabupaten Kupang, kepada wartawan melalui Kepala seksi Penetapan dan Penagihan, Dominggus Riwu, SE menuturkan berdasarkan data yang dimiliki, wajib pajak yang menunggak di Wilayah Kecamatan Amarasi sebanyak 807 unit. Sebaran penunggak pajak meliputi sembilan desa dan kelurahan sehingga membuat pihak UPT memodivikasi pola pelayanan dengan pola pendekatan pelayanan secara langsung ke kecamatan- kecamatan. Sehingga memudahkan akses wajib pajak, yang sebelumnya pihak UPT PPKAD menunggu wajib pajak datang ke kantor Samsat di Babau.
“Pelayanan langsung adalah bagian dari kreasi dan inovasi serta upaya kita untuk meningkatkan kesadaran wajib pajak dan peningkatan pendapatan pajak daerah,” kata Dominggus.
Dominggus berharap ada dukungan dari pihak wajib pajak di wilayah Kabupaten Kupang. Pihak UPT PPKAD tetap berupaya untuk menjangkau semua kecamatan dan desa untuk menemui langsung para wajib pajak guna memberikan sentuhan informasi dalam menciptakan “masyarakat yang taat dan pintar pajak” yang juga berdampak pada pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.//delegasi(ger)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Waspada, Empat Pulau di NTT Berpotensi Angin Kencang

KUPANG, DELEGASI.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali memprediksi cuaca yang bakal terjadi ...