Home / Polkam / Pengresmian Gedung Baru Kantor Gubernur NTT Tetap Tunggu Presiden
kantor
Maket Gedung Baru Kantor Gubernur NTT

Pengresmian Gedung Baru Kantor Gubernur NTT Tetap Tunggu Presiden

Kupang, Delegasi.com – Kendati batal menghadiri HUT NTT ke 58 yang jatuh pada 20 Desember esok, pengresmian Gedung Baru Kantor Gubernur NTT tetap menunggu Presiden Jokowi. Karena kehadiran orang nomor satu di Indonesia ini dinilai  dapat memberi spirit dan semangat baru bagi pembangunan di NTT.

Demikian dikatakan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya kepada delegasi.com usai memberikan penghargaan kepada PNS yang telah mengabdi selama  20 tahun dan 30 tahun  di lingkup kerja Setda NTT di aula Ben Mboi Kantor Gubernur NTT, Jalan Bazuki Rahmat Oepura, Senin (19/12)

Lebu Raya menjelaskan dirinya tidak terburu buru untuk meresmikan Gedung Baru Kantor Gubernur bersamaan dengan HUT NTT ke 58 yang jatuh pada tanggal 20 Desember esok. Menurt Lebu Raya, jika presiden yang datang untuk resmikan tentu akan member warna tersendiri terhadap geliat  pembangunan di NTT ke depan. Karena kehadiran presiden turut member semangat dan spirit baru bagi pemerintah dan rakyat di Nusa Tenggara Timur.

“Ya. kita tetap menunggu bapak presiden untuk meresmikan gedung baru itu. Soal kapan kepastian, kita belum dapat nformasi resmi. Yang pasti dalam bulan (Desember) ini beliau akan datang ke NTT,” kata Frans Lebu Raya.

Diberitakan sebelumnya, jika Presiden Jokowi akan menghadiri HUT NTT yang ke 58 esok, Selasa pada tanggal 20 Desember. Namun hingga hari ini (19/12) protokoler kepresidenan belum memberian konfirmasi yang pasti kapan  Presiden Jokowi datang ke NTT. Kehadiran Presiden Jokowi selain meresmikan Gedung Baru Kantor Gubernur, juga akan meresmikan beberapa proyek  APN yang tersebar di NTT.

Sementara itu pada Kamis pekan lalu, dalam jumpa pers yang digelar panitia HUT NTT ke-58, Ketua Panita HUT NTT ke 58 Semuel Pakereng yang didamping sekretaris panitia, Badar Bartol meyakinkan jika Presiden Joko Widodo atau Jokowi dipastikan hadir pada hari ulang tahun (HUT) ke-58 Provinsi NTT pada 20 Desember 2016. Selain menghadiri HUT NTT, kedatangan orang nomor satu itu sekaligus meresmikan gedung baru Kantor Gubernur NTT.

“Besok akan dikomunikasikan dengan pihak istana soal kepastian kehadiran Presiden. Pak Jokowi dipastikan hadir pada 20 atau 21 Desember,” ujar Kepala Biro Kesra Provinsi NTT Barthol pada saat itu

Pada puncak HUT NTT, lanjut Badar, Gubernur NTT Frans Lebu Raya akan memberi penghargaan kepada PNS yang sudah bekerja di atas 20-30 tahun.

Sebelum acara puncak HUT NTT pada Senin, 19 Desember 2016, Gubernur NTT akan berpidato lewat radio tentang keberhasilan pembangunan. Gubernur juga melakukan kunjungan ke beberapa panti asuhan.

“Pada puncak HUT NTT  ke 58 akan dilakukan pemotongan tumpeng di alun-alun rumah jabatan gubernur NTT. Setelah kunjungan ke panti asuhan juga ada kerja bakti di taman makam pahlawan Dharma Loka dan IH Doko,” tambah Kepala Biro Humas Provinsi NTT Semuel Pakereng.//delegasi (hermen/ger)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Dua Menteri Kabinet Indonesia Maju Bertemu Uskup Agung Kupang

KUPANG, DELEGASI.COM — Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( Menko PMK) Muhadjir Effendy bersama ...