PGRI Flotim Canangkan Hari Sosial & Aksi Nyata Sambut HGN 2021

Para Guru di Flotim sedang bagikan sumbangan sosial kepada warga, Sabtu, 20/11/2021, jelang HGN 2021. (MMK/Delegasi.Com/BBO)

LARANTUKA-DELEGASI.COM–
Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Flores Timur, yang diarsiteki Guru Muda hebat dan berprestasi, Maksimus Masan Kian, S. Pd, terus menggebrak simpati publik

Kali ini, melalui sebuah gerakan spektakuler, mencanangkan Hari Sosial bagi para guru dengan melakukan aksi nyata membagikan Sembako secara serentak di sembilan belas (19) kecamatan se Kabupaten Flotim.

Hari Sosial Guru ini ditetapkan pada Jumad, 19 November 2021, dan secara serentak langsung bergerak ke 19 kecamatan se Flotim, Sabtu, 20 November 2021.

“Sembako itu disiapkan secara mandiri oleh para guru, dari tingkat Cabang dan Ranting.

Diantaranya: Beras, Gula, Garam, Minyak Goreng, Telur, juga Masker, Rinso, Korek Api dan lainnya, yang menjadi kebutuhan pokok di dapur.

Ini untuk menciptakan iklim bagi komunitas guru, agar peka terhadap terhadap sesama yang membutuhkan bantuan,”terang Maksimus Masan Kian, dalam rilis Pers yang diterima redaksi Delegasi.Com, belum lama ini.

Dijelaskan, jika dikalkulasi, jumlah ASN Guru kurang lebih 4.000 orang, misalnya masing-masing guru berdonasi kepada 1 keluarga, sudah bisa menjangkau 4 ribu Kepala Keluarga di Flotim.

“Nah, jumlah guru sangat banyak, dan kelompok ini adalah komunitas cerdas dan produktif.

Bila diajak kerjasama secara baik, bukan tidak mungkin, perubahan-perubahan kecil akan terjadi,”imbuh Masan Kian, semangat.

Sebelumnya, lanjut Guru Muda berbakat dan beberapa kali tampil di forum-forum nasional, termasuk mendapatkan banyak penghargaan itu, menyampailan tiap-tiap Pengurus Cabang bekerjasama dengan Pemerintah Desa mendata keluarga yang benar-benar membutuhkan bantuan.

Warga yang menjadi sasaran bantuan adalah, para Jompo, Ibu-ibu Janda dan Cacat fisik, juga yang alami gangguan jiwa (OGDGJ) yakni, Orang Dengan Gejalah Gangguan Jiwa.

“Diharapkan, pada tahun-tahun yang akan datang, giat sosial akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan jumlah penerimanya.

“Dan, ini rutin dilakukan setiap tanggal 19 November.

Apalagi, dengan jumlah guru yang mencapai 5.000 an orang.

Kami akan terus konsisten upayakan kegiatan-kegiatan produktif membantu daerah.

Dan, tidak saja dengan Hari Sosial Guru, tapi juga Hari-Hari produktif lainnya, yang tentunya dengan aksi nyata PGRI Flotim,”pungkasnya, optimis.

Sementara itu, pantauan Media, jelang Hari Guru Nasional, yang puncaknya dihelat di Witihama, Kamis, 25/11/2021, parade penjemputan Ketua PGRI Flotim dan Pengurus Kabupaten, Cabang Maupun Ranting, maupun Kepala Dinas Pendidikan NTT, Linus Lusi Making, S.Pd,M.Pd semarak dilakukan menuju Witihama.

Lautan manusia membikin ‘merinding’ memenuhi jalan.

Warga pun antusias ikut menyambut..

Meskipun, masih dalam situasi Covid-19.

Terlihat jelas dari postingan video maupun gambar di Media Sosial, seakan memberi sinyal kuat bahwa gelaran HGN Flotim 2021, boleh jadi sebagai sebuah rekor baru menghadirkan manusia dalam jumlah terbanyak sepanjang sejarah HGN di Flotim.

(Delegasi.Com/BBO)

Komentar ANDA?