Home / Hukrim / Polisi Gagalkan Upaya Pencurian 74 Ekor Sapi di Sumba Timur
curi Sapi
Ilustrasi //foto Istimewah

Polisi Gagalkan Upaya Pencurian 74 Ekor Sapi di Sumba Timur

 Waingapu, Delegasi.com – Aparat Kepolisian Sektor Lewa, Resor Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil menggagalkan pencurian 74 ekor sapi ternak.

Dirilis kompas.com, Kepala Kepolisian Resor Sumba Timur AKBP Viktor Silalahi kepada Kompas.com, Minggu (9/7/2017) mengatakan, puluhan ekor sapi yang hendak dicuri itu milik Kornelis Kuda Ndahi, warga Kampung Watumbelar, Desa Praibakul, Kecamatan Lewa, Sumba Timur.

“Aksi pencurian yang dilakukan oleh oknum yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya itu berlangsung Sabtu (8/7/2017) kemarin siang,” ujar Viktor.

Setelah menerima laporan korban, polisi langsung bergerak dan berhasil mendapatkan kembali sapi itu.Berdasarkan pengakuan korban Kornelis Kuta Ndahi, diketahui bahwa 74 ekor sapi itu bukan hanya miliknya, melainkan juga milik beberapa teman yang menitipkan kepadanya untuk digembalakan.

Kejadian itu, menurut Viktor, bermula pada Jumat (7/7/2017) saat Kornelis mengikuti acara kematian di rumah kerabatnya.

Tak berselang lama, Kornelis ditelepon oleh saksi Mika Ndun Maramba yang juga merupakan pemilik hewan yang mengaku tidak melihat sapi di dalam kandang milik Kornelis.

Berdasarkan laporan dari Mika, Kornelis lalu menghubungi beberapa teman lainnya yang hewannya juga hilang untuk melaporkan kasus tersebut di Polsek Lewa.

“Setelah menerima laporan dari korban, aparat Polsek Lewa yang dipimpin oleh Kanit Rekrim Polsek Lewa, Bripka I Dewa Kadek Arnawa, melakukan pencarian dan berhasil menemukan kembali sebanyak 70 ekor menuju arah Desa Laihau,” kata dia.

Selanjutnya, kata Viktor, anggota polsek melakukan penelusuran dan berhasil menemukan empat ekor sapi lagi sehingga ternak sapi yang hilang telah ditemukan semua.”Saat ini, penyidik Polsek Lewa sedang melakukan pengembangan dan penyelidikan untuk mengetahui pelaku pencurian tersebut,” ujar dia.//delegasi (kmps/hermen)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Kemenkumham Klaim akan Selalu Netral di Kisruh Demokrat

JAKARTA,DELEGASI.COM – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menyatakan tidak berpihak kepada salah satu kubu terkait ...