Home / Polkam / Rektor Undana Jadi Panelis Debat Pilgub NTT
Rektor Undana, Fred Benu

Rektor Undana Jadi Panelis Debat Pilgub NTT

 

Kupang, Delegasi.com – Rektor Universitas Nusa Cendana, Prof. Ir. Fred Benu, M.Si, Ph.D akan menjadi panelis pada acara debat pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTT di Jakarta pada 5 April 2018 mendatang.

Selain Benu, Dr. Fritz Fanggidae dan Ir. Theodorus Widodo akan menjadi panelis.

Hal ini disampaikan Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe ketika dihubungi Pos-Kupang.com, Senin (26/3/2018).

Menurut Maryanti, persiapan debat paslon sedang dilakukan oleh KPU NTT dan berkoordinasi dengan media penyelenggara iNews TV.

“Kita sudah siapkan tiga panelis, masing-masing Prof. Fred Benu, Dr. Fritz Fanggidae dan Ir. Theo Widodo. Ketiga panelis ini juga sudah siap,” kata Maryanti.

Juru Bicara KPU NTT, Yosafat Koli secara terpisah mengatakan, selain tiga panelis yang telah disiapkan, KPU NTT juga telah menyiapkan moderator.

Moderator yang telah ditetapkan adalah Tina Talisa.

“Saat ini persiapan sudah mencapai 75 persen dan sisa 25 persen, itu penyempurnaan serta penataan lainnya. Semua mekanisme debat pun telah kami siapkan,” kata Yosafat kepada pos kupang.com.

Sedangkan soal panelis, dia mengatakan, ketiga panelis yang telah disiapkan pada saat debat tidak akan tampil di layar televisi.

“Panelis ini memang tidak akan tampil, karena mereka bekerja di belakang layar saja. Panelis inilah yang menyiapkan materi dan data untuk kepentingan debat. Materi dan data itu meliputi berbagai segi pembangunan,” katanya. //delegasi(*/pk)

 

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Jejak Ribka Tjiptaning Tolak Vaksin hingga Dipindah ke Komisi Minyak

JAKARTA, DELGASI.COM – Ribka Tjiptaning bikin kontroversi setelah menolak vaksinasi. Tak lama berselang, posisinya di DPR dirotasi. ...