Home / Pendidikan / Ribuan Anak Meriahkan Gebyar PAUD 2017 di SBD
Anak anak Paut sedang mementaskan tarian adat Sumba// foto : An

Ribuan Anak Meriahkan Gebyar PAUD 2017 di SBD

Weetabula, Delegasi.com – Sebanyak 1.430 peserta memeriahkan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) 2017 di kantor dinas pendidikan kabupaten Sumba Barat Daya, Jumat pagi ( 13/10/2017) . Wakil penanggung jawab kegiatan, Oktavianus Pati, diwawancarai media ini mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui penyelengara PAUD yang berhasil dalam mempersiapkan anak- anak ke jenjang sekolah dasar.

“Tujuan acara ini untuk memilih PAUD dan TK inovatif, kreatif dan berkontributif positif bagi lingkungan masyarakat sekitar dalam penyelenggaraan program PAUD, terutama dalam mengakses dan memberikan stimulan bagi tumbuh kembang anak dan mempersiapkan anak-anak masuk pada pendidikan dasar.” Ujarnya. Ditemui media ini, kepala Dinas Pendidikan kabupaten Sumba Barat Daya, Dra. Yohanna Lingu Lango berharap dengan kegiatan seperti ini dapat membangkitkan motivasi bagi anak-anak. “Kegiatan ini harapkan mampu memberikan semangat serta dorongan kepada anak-anak usia dini agar mereka mampu tumbuh dan berkembang menjadi generasi sehat, cerdas, ceria.”ujar kadis yang biasa disapa mama tersebut. Lanjut Yohanna, “kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperkuat kapasitas dan kemampuan pelaksanaan program PAUD yang bermutu dan berkualitas serta meningkatkan kualitas pendidik PAUD” Sementara itu, Bupati Sumba Barat Daya, Markus Dairo Talu, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini mempunya makna yang sangat dalam, menunjukan besarnya komitmen dan perhatian khusus kepada anak-anak usia dini Sumba Barat Daya. Oleh karenanya kegiatan gebyar PAUD ini salah satu bagian aksi nyata dalam rangka menggugah kepedulian dan kesadaran tentang pentingnya pemenuhan dan perlindungan hak-hak anak. Dirinya juga menambahkan, pemerintah bersama dengan masyarakat serta pihak yang peduli dengan masa depan anak Sumba Barat Daya senantiasa mengupayakan berbagai kegiatan untuk mendidik, membimbing, melatih dan melindungi anak-anak dalam.ramgka pemenuhan hak-hak nya. Untuk diketahui, Kegiatan gebyar PAUD tersebut diikuti oleh 1.430 peserta yang berasal dari berbagai TK, kelompok bermain dan satuan PAUD sejenis di Kabupaten Sumba Barat Daya.//delegasi(ancik/juan pesau)

 

 

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Akses Telkomsel Buruk, ‘Paksa’ Siswa di Ile Bura Buka Tenda Belajar Daring di Tepi Jalan

ILE BURA-DELEGASI.COM – Buruknya infrastruktur udara alias akses jaringan/sinyal Telkomsel di wilayah Kecamatan Ile Bura, ...