Home / Hukrim / Saat Ditangkap Densus 88, Wanita ‘Calon Pengantin’ Bom Tidak Melawan
Suasana di depan rumah kontrakan terduga teroris berinisial DYN di Jalan Bintara VIII RT 04 RW 09, Kota Bekasi. Tribunnews.com/Theresia Felisiani

Saat Ditangkap Densus 88, Wanita ‘Calon Pengantin’ Bom Tidak Melawan

Bekasi, Delegasi.com – ‎Dian Yulia Novi atau DYN, terduga teroris perempuan yang ditangkap di kamar kosanya no 104, ‎Jalan Bintara Jaya VIII RT 04 RW 09, Bintara, Kota Bekasi tidak melawan saat ditangkap.Hal ini diketahui dari penuturan, penjaga kos bernama‎ Masri Wijaya pada Tribunnews.com, Senin (12/12/2016) siang.

“Sebelum dia (Dian Yulia Novi) ditangkap, Intel Densus 88 datang ke rumah saya, tanya-tanya soal dia. Lalu saya antarkan ke kamar kosnya. Karena selain penghuni kos tidak ada yang bisa masuk. Masing-masing penghuni kos pegang kunci sendiri-sendiri,” terang Masri Wijaya.

Selanjutnya anggota Densus mengetok kamar Dian Yulia Novi, saat ditangkap, Masri mengaku tidak tahu aktivitas apa yang dilakukan oleh Dian Yulia Novi karena saat pintu diketok, Dian Yulia Novi tidak langsung membuka pintu.

“Saat diketok, dia tidak langsung buka pintu, gak tahu di dalam ngapain. Sekitar dua menit baru buka pintu,” ujar Masri Wijaya.

Ditanya apakah saat ditangkap Dian Yulia Novi melakukan perlawanan, Masri Wijaya menjawab Dian Yulia Novi tidak melawan melainkan hanya pasrah.

Untuk diketahui, Dian Yulia Novi atau DYN‎ adalah terduga teroris perempuan yang kemarin Sabtu (10/12/2016) ditangkap Densus 88 di kamar kosnya no 104.

Dian Yulia Novi adalah warga Cirebon yang akan menjadi calon pengantin. Rencananya bom panci yang ditemukan di kosannya akan diledakkan di istana negara saat pergantian jaga Paspampres pada Minggu (11/12/2016) kemarin.

Sebagai wujud kesiapan Dian Yulia Novi sebagai calon pengantin, dia sudah membuat surat wasiat bagi kedua orang tua dan suami yang baru dinikahinya.//delegasi.(tribC)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Polisi Tolak Laporan Pengaduan Pendeta yang Diancam Dibunuh di Nekamese Kabupaten Kupang

KUPANG, DELEGASI.COM— Tragedi pembakaran rumah warga desa Taloetan, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang, NTT oleh sekelompok ...