Selamat Jalan Paus Emeritus Benediktus XVI 

Padre Markus Solo Kewuta,SVD, Anggota Dewan Penasehat Kepausan, saat mendampingi Delegasi Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia bertemu Paus Fransiskus di Vatikan, belum lama ini. (PdM/WAR/Delegasi.Com)

DELEGASI.COM, VATIKAN – Paus Emeritus Benediktus XVI akhirnya menghembuskan napas terakhir, Sabtu,31 Desember 2022, pukul 09.34 Waktu Vatikan.

BACA JUGA : Paus Emiretus Benediktus XVI, dari Doktor Teologi hingga Takhta Suci Vatikan

Demikian berita duka dari Tahta Suci Vatikan yang dikirim Anggota Dewan Penasehat Kepausan, Padre Markus Solo Kewuta,SVD melalui Kawat Whatshap ke Redaksi Delegasi.Com, Sabtu,31/12/2022, pukul 23.21 WITA.

KENANGAN – Padre Markus Solo Kewuta,SVD saat mendampingi Pater Yosef Bukubala Kewuta,SVD (Almahrum/Kakak Kandung Padre Marco,SVD) bertemu Bapa Suci Benediktus XVI, di Tahta Suci Vatikan, beberapa waktu lalu. (PdM/WAR/Delegasi.Com)

Padre Marco,SVD, demikian sapaan khas Pastor asal Indonesia di lingkungan Tahta Suci Vatikan, menjelaskan, baru saja pihaknya mengkonfirmasi dengan berbagai pihak dalam Vatikan dan mengikuti banyak tayangan berita di Italia, serta Media Online yang memberitakan bahwa Paus Emeritus Benediktus XVI sudah menghembuskan napas terakhir pada Sabtu, 31 Desember 2022, Pagi pukul 09.34 Waktu Vatikan.

Paus Emeritus Benediktus XVI //Foto: ISTIMEWA)

Padre Marco, SVD, demikian dalam pesannya mengatakan, Paus Emeritus Benediktus XVI meninggal pada usia ke 95 tahun.

“Sesuai berita, Jenasah Beliau akan diturunkan dari Rumah Kediamannya di Bukit Vatikan ke Basilika Santo Petrus Vatikan, pada Senin, 02 Januari 2023, untuk didoakan dan dilakukan penghormatan terakhir.

Lalu tiga hari setelah itu, tepatnya pada tanggal 05 Januari 2023, akan dilangsungkan Misa Requiem atau Misa Pemakaman, pukul 09.30 Waktu Vatikan.

Dan, diteruskan dengan pemakaman Beliau di tempat yang sudah dipilih Bapa Suci sendiri yakni di Katakombe Basilika Santo Petrus Vatikan.

Saya sudah diwawancarai oleh Metro TV dan SCTV, sehingga bisa diupdate dalam setiap waktu.

Mari Kita Satu dalam Doa dan Duka,”tutup Padre Marco,SVD.

//delegasi(WAR)

Komentar ANDA?