Home / Polkam / Soal Kritik Rupiah, PAN Minta Luhut Jangan Tuduh Sebagai Pengkhianat
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto //foto:CNN

Soal Kritik Rupiah, PAN Minta Luhut Jangan Tuduh Sebagai Pengkhianat

“Kalau menurut saya enggak ada yang mempolitisasi, jangan juga pemerintah terlalu kuping tipis. Kalau ada yang mengkritik, wajar. Jangan dianggap pengkhianat,” kata Yandri kepada CNNIndonesia.com saat ditemui di Rumah Daksa, Jakarta Selatan, Kamis (6/9/2018).

“Memang pemerintah enggak becus kok ngurus dolar. Itu fakta,” ujar Yandri.

Menurut Yandri, pemerintah seharusnya menjawab kondisi merosotnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat dengan mengambil kebijakan yang konkret.

 

Anggota DPR dari Fraksi PAN itu heran dengan sikap pemerintah yang menganggap pengkritik kebijakan sebagai pengkhianat.

“Jangan dianggap kalau ada yang kritik atau yang memberikan masukan, tidak sesuai dengan maunya pemerintah dianggap pengkhianat,” katanya.

PAN Tuding Luhut Sesat Pikir soal Kritik Rupiah PengkhianatLuhut Binsar Panjaitan tuding pengkritik rupiah sebagai pengkhianat. (CNN Indonesia)

 

Lebih lanjut, Yandri menilai Luhut tak punya hati dengan melihat orang atau kelompok yang berbeda pendapat dengan pemerintah dicap pengkhianat. Menurut Yandri, pemerintah seharusnya menerima kritik-kritik tersebut dengan terbuka demi memperbaiki nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

“Menurut saya itu pikiran yang sangat sesat. Dan tidak layak diucapkan oleh seorang Luhut,” ujarnya. //delegasi(CNNIndonesia)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Leo Lelo dan Tamo Mbapa Siap Rebut Ketua DPD Demokrat NTT

Kupang, Delegasi.com– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menggelar ...