Alasan Marquez Lebih Fokus Tes di Indonesia Dibanding Malaysia

Marc Marquez mencatatkan waktu tercepat kedua pada tes MotoGP Mandalika hari kedua di belakang Luca Marini dari VR46. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu/pras.)

DELEGASI.COM, MATARAM – Marc Marquez mengaku lebih fokus menyiapkan gaya balap di tes MotoGP Mandalika dibanding saat tes di Malaysia.
Pembalap asal Spanyol itu berhasil finis di posisi kedua pada hari kedua tes MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Sabtu (12/2).

Marquez pun mengaku senang dengan hasil pekerjaan dirinya dan tim, baik saat tes MotoGP Sepang maupun di Mandalika.

“Di Malaysia saya hanya mengendarai motor dan sekarang saya harus mengendarai motor dengan gaya saya. Inilah yang kami lakukan di sini di Mandalika,” ucap Marquez dikutip dari Motosan.

BACA JUGA:

Chelsea Juara Piala Dunia Antarklub 2021

“Apa yang saya lakukan di Malaysia adalah kembali ke motor dan memahami banyak hal [tentang mesin motor], tapi sekarang saya mengatur motor sesuai dengan gaya berkendara saya. Kemarin saya sudah merasakan sesuatu dan hari ini lebih sesuai dengan gaya berkendara saya. Saya harap kami dapat mengambil langkah lain pada hari ujian yang tersisa,” kata Marquez menambahkan.
Marquez juga mengaku senang dengan keberhasilannya finis di posisi kedua pada hari kedua tes MotoGP Mandalika.

“Saya sudah mengatakan kemarin bahwa saya mulai merasakan motornya dan hari ini kami telah mengambil langkah lain. Memang benar kami finis kedua, tapi itu bukan sesuatu yang membuatku khawatir sekarang.Saya lebih peduli dengan ritme daripada soal catatan waktu,” ucap Marquez.

Marc Marquez dan kru Repsol Honda melakukan pengecekan terakhir sebelum mengaspal di Sirkuit Mandalika. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu/pras.)

“Bahkan di lap terakhir, saya telah mencoba hal yang berbeda di atas motor. Kami telah meningkat dan saya senang karena kami telah mencoba banyak hal. Kami mencari cara untuk mengambil langkah lain, yang menurut saya dapat dicapai, tetapi yang paling penting adalah saya merasakan motornya,” ucap Marquez menambahkan.

//delegasi(*)

Komentar ANDA?