Home / Pariwisata / Labuan Bajo Siap Menerima Delegasi IMF-WB
Wakil Ketua Bidang Organisasi Asita Nusa Tenggara Timu Johanes Rumat //foto: pos kupang

Labuan Bajo Siap Menerima Delegasi IMF-WB

Kupang, Delegasi.Com – Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, menyatakan kesiapannya menyambut kedatangan delegasi dana monter internasional (IMF) dan Bank Dunia yang akan berlibur di Labuan Bajo setelah melakukan pertemuan tahunan di Bali.
“Persiapan yang dilakukan pemerintah sudah sangat matang. Kami sudah melihat secara langsung sejauh mana persiapan dilakukan menyambut kunjungan para delegasi IMF dan Bank Dunia untuk berwisata di Labuan Bajo,” kata Wakil Ketua Bidang Organisasi Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) NTT Johanes Rumat ketika dihubungi Antara, Senin (15/10/2018).

Ia mengatakan, persiapan dilakukan pemerintah di ujung barat Pulau Flores itu sangat matang mulai dari persiapan di bandara udara Komodo, pelayanan transportasi serta penginapan maupun armada angkutan laut dalam kondisi siap untuk menyambut kunjungan delegasi IMF-WB ke daerah itu.

Ia menambahkan, beberapa hotel bertaraf internasional telah siap menyambut kunjungan para tamu negara itu.

“Ada sekitar empat hotel bertaraf internasional di Labuan Bajo yang siap menerima para tamu negara ini,” ujarnya.

Menurut dia, persiapan yang matang itu menjadi bukti bahwa pemerintah Manggarai Barat akan menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan setempat.

“Kami yakin pariwisata akan berkembang pesat karena pemerintah sangat serius dalam melakukan penataan sektor pariwisata, sehingga kami yakin sektor pariwisata akan berkembangan pesat di daerah itu,” tegas Johanes Rumat.

//delegasi(Ant/ger)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Dispar Gelar Sosialisasi Standarisasi Keamanan Pelaksanaan Protokol Covid-19 Untuk Hotel dan Restoran

KUPANG, DELEGASI.COM– Dinas Pariwisata Kota Kupang melakukan Sosialisasi Standarisasi Keamanan Pelaksanaan Protokol Covid-19 yang akan ...