Home / Pariwisata / Kerja Kolaborasi Menangkan Teluk Maumere Pada Ajang Vote API 2017
promosi
Bupati Sikka, Yoseph Ansar Rera dan Kadis Pariwisata Kabupaten Sikka, Kanisius Didimus foto bersama Tim professional dan expert di bidang strategy komunikasi dan Pemasaran pariwisata yaitu NTTnesia CommunicationIvan Rondo dan Rudi Tokan

Kerja Kolaborasi Menangkan Teluk Maumere Pada Ajang Vote API 2017

Kupang, Delegasi.comMemasuki hari terakhir penutupan Vote Anugerah Pesona Indonesia pada 31 Oktober kemarin, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sikka yang dipimpin langsung oleh Bupati Sikka YOSEPH ANSAR RERA, gencar melakukan kampanye, mengajak semua masyarakat untuk terus melakukan vote bagi kemenangan teluk Maumere, mengingat Teluk Maumere masuk sebagai salah satu nominator Tempat menyelam terpopuler pada ajang Anugerah Pesona Indonesia tahun 2017.

Teluk Maumere berpeluang besar menjadi pemenang nominasi sebagai tempat menyelam Terpopuler di Indonesia pada ajang Anugerah Pesona Indonesia tahun 2017 dilihat dari posisinya sekarang yang berada pada no 2 dari beberapa pesaingnya sesuai release yang di keluarkan Panitia beberapa minggu sebelumnya.

Teluk Maumere memiliki keunikan tersendiri. Teluk Maumere menjadi ikon pariwisata Sikka sebagai Surga Bawah Laut, yang sudah terkenal dan mendunia sejak tahun 1980 an oleh Alamarhum Bapak Frans Seda.

Dewasa ini, di bawah kepemimpinan Bupati YOSEPH ANSAR RERA, sangat serius dalam menempatkan Pariwisata sebagi lokomotif Pembangunan Daerah di Kabupaten SIkka.

Disampaikannya bahwa, hanya dengan Pariwisata maka Kabupaten Sikka dapat berdiri sejajar dengan kabupaten lainnya di Indonesia yang sudah maju.

Hanya dengan pariwisata lah, masyarakat dapat termotivasi untuk lebih mencintai daerahnya dan ikut berpartisipasi dalam menciptakan lapangan pekerjaan sebagai dampak dari pariwisata yang berkembang maju. Dengan pariwisata, selain daerah ini dikenal, juga dapat mendatangkan Investasi serta kunjungan wisatawan dan memberikan pemasukan nyata bagi daerah.

Maumere adalah sebuah kecamatan di kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pernah diguncang tsunami pada tahun 1992 dan menewaskan 900 orang, tidak lantas membuat Maumere kehilangan pamornya sebagai salah satu surga di Indonesia.

Sebagai satu-satunya kota terkecil yang pernah dikunjungi oleh Sri Paus Yohanes Paulus II pada tahun 1989, Maumere menjadi pintu gerbang ke wilayah timur kepulauan dengan beberapa hasil alam yang berhasil diekspor berupa kopra, pisang, kemiri, dan kakao.

Selain itu, usaha kerajinan tangan yang mendunia adalah kain tenun ikat beragam motif.

,Melihat segala kekayaan yang dimiliki Maumere, Pemerintah Kabupaten Sikka melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata terus berusaha untuk meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Maumere, salah satu nya dengan memperkenalkan kembali Teluk Maumere melalui Fetsival Teluk Maumere yang sudah diselenggarakan sejak Tahun 2016 dan Tahun 2017 dengan sukses serta meluncurkan Buku Fotografi bawah laut Teluk Maumere secara international.

Dalam tiga bulan ini pemerintah Kabupaten Sikka melalui Dinas pariwisata, terus berupaya dengan berbagai cara, dan gencar mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif melakukan vote bagi kemenangan teluk Maumere sebagai destinasi Pariwisata terbaik dalam Anugerah Pesona Indonesia tahun 2017.

Hal ini disampaikan oleh Drs. Kensius Didimus. Kami di dukung penuh oleh Lembaga DPR kabupaten dan langkah awal, Kami telah mengirimkan surat edaran ke sekolah-sekolah, kantor-kantor, dan perguruan tinggi untuk melakukan vote, mengumumkan lewat media online dan surat kabar serta social media secara kontinyu, mengirim url link dan cara vote via Sms dan email kepada rekan, kerabat, relasi, keluarga secara berantai terus menerus setiap hari, pada pertemuan dan acara keluarga juga kami terus menghimbau dan mengajak masyarakat.

Selain itu juga, untuk mendongkrak Awarenes dan Vote, kami bekerja sama dengan Tim professional yang sudah berpengalaman dan expert di bidang strategy komunikasi dan Pemasaran pariwisata yaitu NTTnesia Communication yang di pimpin oleh Ivan Rondo serta di dampingi Tim Dinas Pariwisata yaitu Sekretaris Dinas Pariwisata Petrus Poling Wairmahing dan Kabid Pemasaran Hironimus Laja untuk menangani konten release dan mendistribusinya melalui berbagai media online lokal maupun nasional selanjutnya memviralkannya pada sosial media serta berita pada surat kabar harian di NTT.

Tim ini juga bekerja keras untuk menjaring Nomor handphone sebanyak banyaknya dan melakukan broadcast ke pengguna no handphone di Kabupaten sikka dan beberapa wilayah di NTT untuk mengajak serta melakukan Vote.

Puncaknya, kami juga memanfaatkan moment Event Maumere Jazz pada 28 oktober kemarin untuk mengajak masyarakat dan semua pihak melakukan Vote via Sms maupun email. bagi kemenangan Teluk Maumere sebagai Tempat menyelam terpopuler di Indonesia. Beberapa hal diatas merupakan beberapa cara yang telah dilakukan pemerintah menuju kemenangan yang diimpikan yang dipimpin langsung oleh Bupati Sikka.

Selanjutnya, harapan atas menangnya Teluk Maumere dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia tahun 2017 ini sangat dinantikan oleh seluruh pihak, baik itu Pemerintah dan masyarakat kabupaten Sikka serta seluruh masyarakat NTT pada umumnya.

Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan pemerintah dan masyarakat, kiranya berbuah sebuah kemenangan dan menjadikan Teluk Maumere menjadi destinasi pariwisata terbaik yang patut untuk dikenal dan dikunjungi  seluruh warga dunia dalam menjadikan Kabupaten Sikka sebagai salah satu destinasi menyelam terbaik dan terpopuler di Indonesia dengan semangat bahwa Sikka adalah “THE SPIRIT OF FLORES”//delegasi (hermen/juan pesau)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Wali Kota Kupang Promosi Tenun Motif Sepe di Exotic Tenun Fest

KUPANG-DELEGASI.COM–Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menghadiri Festival Exotic Tenun yang ...