Home / Pariwisata / Parade 1.001 Kuda Sandelwood Ditunda
Presiden Joko Widodo saat kegiatan parade kuda Sandelwood di Sumba, 2017 //foto Antara.com

Parade 1.001 Kuda Sandelwood Ditunda

Kupang, Delegasi.com – Kegiatan parade 1.001 kuda Sandelwood dan Festival Tenun Ikan tahun 2018 yang direncanakan digelar pada 5-12 Juli ditunda menjadi 7-14 Juli 2018.

“Penundaan kegiatan tahunan itu disebabkan karena bertepatan dengan pelaksanaan pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Sumba Barat yang mulai digelar 4-5 Juli,” kata Kepala Bidang Pemasaran dan Perencanaan Dinas Pariwisata Provinsi NTT Eden Klakik kepada Antara di Kupang, Selasa (3/7/2018)

“Sebenarnya, seluruh persiapan pelaksanaan kegiatan parade kuda Sandelwood 2018 sudah siap, tetapi kami baru mendapat pemberitahuan bahwa pada 4-5 Juli ada pleno di KPU sehingga harus ditunda. Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya sebagai tuan rumah, tidak siap karena ada proses politik yang tengah berlangsung di daerah itu,” katanya.

“Kami memahami keputusan Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya, karena pada 4-5 Juli, semua masyarakat berkonsentrasi mengikuti tahapan akhir pilkada di daerah itu,” katanya menambahkan.

Menurutnya, berdasarkan pantauan dilapangan, Kabupaten Sumba Timur sudah siap melaksanakan parade 1001 Kuda Sandelwood pada tanggal 12-14 Juli 2018. Begitupun Kabupaten Sumba Barat juga sudah siap melaksanakan parade tersebut pada tanggal 7-8 Juli 2018.

Mengenai jadwal, dia mengatakan, Parade Kuda Sandelwood akan digelar mulai 7 – 14 Juli di tiga Kabupaten di Pulau Sumba. Parade kuda dimulai di Kabupaten Sumba Barat Daya pada 7-8 Juli, kemudian di Sumba Barat pada 9-10 Juli. Selanjutnya di Kabupaten Sumba Tengah pada tanggal 11-12 Juli dan berakhir di Kabupaten Sumba Timur pada tanggal 13 – 14 Juli.//delegasi(Antara.com/ger)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Dispar Gelar Sosialisasi Standarisasi Keamanan Pelaksanaan Protokol Covid-19 Untuk Hotel dan Restoran

KUPANG, DELEGASI.COM– Dinas Pariwisata Kota Kupang melakukan Sosialisasi Standarisasi Keamanan Pelaksanaan Protokol Covid-19 yang akan ...