Home / Pariwisata / Pemerintah TTU Fokus Kembangkan Wisata Religi
Bupati
Bupati TTU,Raymundus Fernadez

Pemerintah TTU Fokus Kembangkan Wisata Religi

Kupang, Delegasi.Com– Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menjadikan wisata religi dan budaya dalam pengembangan destinasi wisata di daerah yang berbatasan dengan Distrik Oekusi, Negara Timor Leste.

Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandez kepada wartawan, Jumat (9/12/2016) mengatakan, pemerintah menyadari, daerah TTU tidak memiliki destinasi wisata alam dan bahari yang unggul seperti Labuan Bajo, Alor, dan Sumba. Selain itu. Karena itu pilihan yang tepat menjadikan TTU sebagai salah satu destinasi wisata sesuai potensi daerah adalah wisata religi dan budaya.

Ia Menyampaikan, pemerintah mulai tahun 2017 akan membangun Taman Doa Bukit Neonbat yang di dalamnya ada patung Kristus Raja setinggi 58 meter di Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu. Kehadiran taman doa ini sebagai ikon toleransi beragama karena letaknya berdekatan dengan masjid dan gereja Kristen Protestan.

“Kita mau tunjukkan, walau berbeda- beda agama tapi kita satu. Karena itu paling penting adalah membangun hidup rukun yang saling berdampingan,” tandas Raymundus.

Pada kesempatan itu ia berharap agar semua pihak baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat mendukung rencana pembangunan taman doa dimaksud, terutama berkaitan dengan lahan. Jangan sampai pemilik tanah menjual tanahnya kepada pihak lain atau pengusaha. Akibatnya, sektor usaha masyarakat sulit dipasarkan. Padahal salah satu aspek penting yang diharapkan adalah membawa manfaat tambahan bagi masyarakat di lokasi taman doa.

“Kehadiran taman doa sebagai salah satu destinasi wisata itu, diharapkan akan menggerakkan sektor lain seperti penyerapan tenaga kerja dan pemberdayaan ekonomi kreatif karena terciptanya pasar baru di daerah wisata,” ujar Raymundus.//Delegasi (Mario)

 

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Herry Nabit: Manggarai Harus Perlihatkan Keunikan yang Berbeda dengan Labuan Bajo

KUPANG, DELEGASI- Pemerintah Kabupaten Manggarai sedang mengembangkan pariwisata budaya dan religi. Pariwisata budaya menjadi ciri ...