Home / Jendela Jiwa / Tahbisan Uskup Maumere: Duta Besar Vatikan untuk Indonesia sudah Tiba di Maumere,

Tahbisan Uskup Maumere: Duta Besar Vatikan untuk Indonesia sudah Tiba di Maumere,

Maumere, Delegasi.Com – Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr Piero Pioppo sudah tiba di Maumere, Flores, NTT, hari ini Selasa (25/9/2018).

 

Dirilis Amorpost, Mgr Pioppo datang ke Maumere untuk mengikuti Misa tahbisan Uskup Maumere yang baru, Mgr Ewaldus Martinus Sedu PR. Kedatangan Mgr Pioppo disambut oleh Bupati Sikka Roby Idong bersama istri.

 

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat (Dirjen Bimas) Katolik Indonesia Drs Eusebius Binsasi bersama istri, Susan Sarumaha, juga hadir dalam rombongan yang akan ikut menghadiri Misa pentahbisan Mgr Ewaldus.

Misa pentahbisan Uskup Maumere terpilih Mgr Ewaldus dijadwalkan akan berlangsung besok, Rabu, 26 September 2018. Misa tahbisan yang akan dimulai pada pukul 15.00 WITA tersebut akan berlangsung di Gelora Samador Maumere, Kabupaten Sikka.

Rangkaian upacara tahbisan Mgr Ewaldus akan dimulai pada sore ini. Petang nanti akan dilangsungkan Salve Agung di Gereja Katedral St Yosef Maumere.

Kehadiran Mgr Pioppo di Maumere dan Misa tahbisan Mgr Ewaldus merupakan momentum khusus dimana ia akan mewakili Bapa Suci Paus Fransiskus untuk menyaksikan secara langsung upacara tahbisan Mgr Ewaldus.

Mgr Ewaldus ditunjuk oleh Paus Fransiskus untuk menjadi Uskup Keuskupan Maumere pada 14 Juli 2018. Ia naik menggantikan Uskup Maumere sebelumnya, Mgr Gerulfus Kherubim Pareira SVD, yang sudah mencapai usia pensiun.

 

MoF in Gallery Photos – Ketika Duta Vatikan Dijemput di Bandara Frans Seda

Kehadiran Duta Vatikan di Maumere, Selasa (25/9/2018), seperti dirilis MirificaNews.com, memberi warna khusus perayaan tahbisan Uskup Baru Maumere, Mgr. Edwaldus Martinus Sedu. Warna khusus itu ditandai dengan serangkaian acara penyambutan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka dan Panitia Tahbisan Uskup. Di mulai dari bandara Frans Seda, lalu Mgr. kemudian diarak menuju Lepo Bispu (Kediaman Uskup) yang berada di Kota Uneng, Kelurahan Alok, Sikka.

MirificaNews mengabdikan Moment  itu  dalam sejumlah foto berikut ini:

Pesawat Garuda yang membawa Duta Vatikan, Mgr. Piero Pioppo, tiba di bandara Frans Seda, Maumere/Foto: MirificaNews
Sekretaris Eksekutif KWI, Romo Siprianus Hormat menjemput Mgr. Piero Pioppo dari landasan pesawat dan bersama-sama menuju ke ruangan VIP Bandara Frans Seda, Maumere/Foto: MirificaNews
Sejumlah Uskup yang tiba bersama Mgr. Piero Pioppo juga disambut di Bandara Frans Seda, Maumere/Foto: John Laba
Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo mengalungkan selendang khas Maumere kepada Mgr. Piero Pioppo di Bandara Frans Seda, Maumere/Foto: MirificaNews
Dua Anggota DPR RI asal Dapil I NTT, Bapak Melkias Melki Mekeng dan Bapak Johny G. Plate juga ikut mendampingi Duta Vatikan, diterima di Bandara Frans Seda, Maumere//Foto: mirificaNews
//delegasi(Amorpost/medificaNews)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Korban Terus Dicari, Nelelamadiken Butuh Pasokan BBM & Sembako

ADONARA-DELEGASI.COM, Upaya pencarian dan evakuasi korban bencana di Desa Nelelamadiken Ile Boleng, dan Waiburak, Waiwerang ...