Home / OPINI / Divhubinter Polri Lakukan Monev Bintara Polri Perbatasan di Kupang

Divhubinter Polri Lakukan Monev Bintara Polri Perbatasan di Kupang

Kupang, Delegasi.Com- Tim Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri melakukan kunjungan dalam rangka monitoring dan evaluasi terhadap 188 siswa Bintara Polri Perbatasan di SPN Polda NTT – Kupang, Selasa (16/10/2018) sore.

 

Tim Divhubinter Polri dipimpin oleh ketua Tim Kombes Pol R. Adang Ginanjar yang menjabat Anjak Media Divhubinter Polri. Bertindak sebagai anggota tim, AKBP Muji Diah Setyani yang merupakan Kasubbag Perbatasan Baglotas Set NCB Interpol Indonesia, Feroz Fazily yang merupakan penterjemah madya Divhubinter Polri serta Sri dan Putri dari Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

 

Kedatangan tim seperri dirilis pos kupang.com diterima oleh Kepala SPN Polda NTT Kupang Kombes Pol Nanang Putu W berserta para pejabat utama di lingkup SPN Polda NTT.

Dalam tatap muka terhadap 188 Siswa Bintara Polri Perbatasan di ruang Aula SPN Kupang pada Senin (16/10/2018) sore, Kepala SPN Polda NTT Kombes Nanang menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim Divhubinter Polri yang melakukan monev terhadap siswa Bintara Polisi Perbatasan di SPN Kupang.

 

Nanang menjelaskan pendidikan bintara polisi perbatasan dilaksanakan selama tujuh bulan terhitung sejak Agustus 2018 hingga Maret 2019 dengan total jumlah siswa sebanyak 188 orang. Ada revisi dalam metode dan sistem pendidikan karena perubahan nomenklatur menjadi diktuk polisi perbatasan pada tahun 2018.

 

“Ada materi terorisme bekerjasama dengan Brimob, materi humman trafficking bekerjasama dengan Direskrimum Polda, materi Bahasa Inggris sebagai syarat polisi perbatasan serta pembekalan-pembekalan motivasi oleh PJU Polda NTT,” jelas Nanang.

 

Ketua Tim Divhubinter PolriKombespol Adang Ginanjar memberikan motivasi kepada siswa diktuk Polri perbatasan agar memiliki sikap bangga menjadi polisi perbatasan.

“Adik adik harus bangga menjadi anggota polisi, apalagi yang menjadi polisi perbatasan,” ungkap Adang.

 

Sebagai brigadir perbatasan, jelas

Adang, polisi dituntut untuk meningkatkan kemampuannya bagaimana supaya keamanan dan ketertiban wilayah dapat terjaga. Sehingga diharapkan nantinya dalam tugas-tugas polisi di perbatasan semua anggota dapat melaksanakan pengamanan wilayah dengan baik.

 

Dalam tatap muka monev ini, ketua tim, Kombes Adang juga sempat memberikan test lisan tentang pengetahuan umum kepada para siswa tentang pengetahuan perbatasan. Selain itu, anggota tim juga sempat memberikan kesempatan kepada perwakilan siswa untuk mempraktikkan kemampuan dan kecakapan berbahasa Inggris sebagai sebuah syarat polisi perbatasan.

 

Setelah kegiatan tatap muka bersama siswa selama lebih dari satu jam, kegiatan monitoring dan evaluas ini kemudian dilanjutkan dengan foto bersama tim Divhubinter Polri dengan Ketua dan para pejabat utama SPN Polda NTT Kupang bersama para siswa bintara polisi perbatasan di lapangan hitam SPN. //delegasi(Tribunnews/ger)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Rayakan Hari Epiphany, Warga Rusia Berendam Air Es

MOSKOW, DELEGASI.COM – Ribuan umat Kristen Ortodoks Rusia, memperingati Hari Epiphany pada 19 Januari waktu setempat ...