Home / OPINI / Ini Manfaat Kartu Petani Sejahtera Ala Harmoni
Kampanye Cagub Benny K. Harman di Manggarai

Ini Manfaat Kartu Petani Sejahtera Ala Harmoni

Borong, Delegasi.com – Calon gubernur nomor urut 3 (tiga), Benny K. Harman membeberkan manfaat kartu modal petani yang menjadi salah satu program unggulannya bersama pasangannya Benny A. Litelnoni ketika melakukan kampanye dialogis di salah satu desa di Kabupaten Manggarai, Jumat,(27/4/2018).

Dalam testimoninya, Benny K. Harman mengatakan ada empat manfaat utama dari kartu modal petani tersebut.

Pertama menurut BKH, melalui kartu modal petani tersebut, rumah tangga petani miskin mendapat bantuan modal usaha paling banyak Rp 10 juta.

“Masa panen biasanya hanya dipetik bulan Juni s/d September, sementara bulan-bulan sebelum dan sesudah itu petani kehilangan modal dan hanya tunggu panen tahun berikutnya. Dana ini bisa dipakai untuk modal usaha agar petani tidak mengalami kekurangan,” kata BKH

Manfaat kedua, jelas BKH adalah untuk menjamin petani mendapatkan pupuk, bibit, dan obat-obatan

Manfaat ketiga, untuk menjamin pembelian hasil-hasil pertanian melalui kerja sama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)

“Jangan takut kalau harga turun. Dengan kartu petani sejahtera petani bisa menjual komoditinya dengan harga yang layak,” jelas BKH.

Keempat, lanjut BKH, untuk menjamin asuransi gagal panen bagi petani.

“Dengan kartu petani sejahtera petani yang mengalami gagal penen akibat hama dan bencana bisa mendapatkan garansi modal,”katanya lagi

Yang kelima menurut Benny Harman,untuk menjamin beasiswa bagi anak-anak petani tidak mampu

“Dengan kartu petani ini, anak-anak petani yang tidak mampu akan kita berikan beasiswa,”tutup Benny Harman, yang disambut tepuk tangan dari pendukungnya.

Sementara, Marselus Paulus Terang, tokoh muda Arus mengatakan program Kartu Petani Sejahtera sangat bermanfaat bagi petani miskin.

“Saya dan teman-teman muda di desa Arus siap bekerja untuk Harmoni” kata Paul.

Senada dengan Palus, Frans Hardi, orang yang dituakan di wilayah itu menyatakan dukungannya untuk paket nomor tiga Harmoni (Harman-Litelnoni)

“Saya dan tim Harmoni akan sosialisasikan Kartu Petani ini untuk semua orang. Saya sudah catat semua dan siap turun” kata Frans penuh semangat.//Delegasi (juan pesau)

 

Editor: Hermen Jawa

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Memupuk Sikap Antisipasi Bencana

“Kasus bencana badai Seroja yang meluluhlantahkan beberapa kabupaten/kota di NTT (5 April 2021) lalu bisa ...