Home / Lintas Flobamora / Polres TTS Salurkan Bansos Kepada KPM di Kecamatan KiE

Polres TTS Salurkan Bansos Kepada KPM di Kecamatan KiE

SOE, DELEGASI.COM – Polres Timor Tengah Selatan (TTS) Nusa Tenggara Timur menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Polri kepada Keluarga Penerima Manfaat(KPM) untuk tiga desa di Kecamatan KiE, Kamis (20/8/2020).

Bansos Polri berupa paket sembako itu diserahkan Kapolres TTS, AKBP Arya Sandi, S.I.K melalui Kanit Binmas Polres TTS, Aipda Marselinus Lalo bersama istri serta didampingi Ketua Bayangkàri Ranting Polsek KiE.

Untuk mencapai tiga desa yang saling berjauhan itu, rombongan Polres TTS terpaksa mengendarai sepeda motor.

Setibanya ditempat tujuan, mereka disambut secara adat oleh warga KPM yang rata rata terdiri dari kaum ibu dan para janda

Pantauan wartawan media ini, jumlah penerima KPM untuk tiga desa sebanyak 60 KK, masing masing desa sebanyak 20 KPM.
Tiga desa yang mendapat Bansos Polri itu yaitu Desa Enonapi, Desa Oinlasi KiE dan Desa Nekmese. Pada umumnya terdiri dari para janda, duda juga warga kurang mampu, yang telah mendapat rekomendasi pemerintah desa setempat.

Setelah diterima secara adat dan budaya ketimuran, Aipda Marselinus Lalo, kemudian menjelaskan soal pentingnya penerapan Protokol Kesehatan yang kini dikenal dengan istilah Adaptasi Kebiasaan Baru, dalam rangka Pencegahan Penyebaran COVID 19 ( Virus Corona ),

“Menjaga jarak aman docial/Physical Distancing ( 1-2 Meter ), menggunakan masker saat beraktifitas, menyiapkan tempat cuci tangan/Hand Sanitizer di tempat umum dan membatasi jumlah pengunjung di tempat-tempat umum adalah hal prinsip yang perlu Bapa, Mama dan orang tua-ku biasakan. Ini semua kita lakukan untuk kebaikan bersama demi memutus mata rantai corona virus,” jelas Aipda Marsel.

Terkait Bantuan Beras Polri, Aipda Marsel mengatakan bahwa sesungguhnya ini tentang kepedulian tanpa syarat Kepolisian dan jajarannya dari Mabes hingga Pospol dan anggota yang bertugas di lapangan.

“Kami berharap bantuan ini semakin mendekatkan masyarakat dan institusi kepolisian. Jangan nilai besar kecilnya bantuan ini. Karena yang lebih penting dari semua ini adalah kebersamaan rasa menyelesaikan persoalan sosial wabah covid 19,” terang Aipda Marsel.

Seperti disaksikan media ini, Kondisi jalan yang kurang bersahabat, penuh bebatuan rupanya,tidak mematahkan semangat, Aipda Masel dan istri yang datang menyentuh warga, sekalipun hanya mengendarai Sepeda Motor.

Uniknya lagi, Bansos Polri Berupa beras sebanyak 300 kilo gram yang disalurkan ke warga di tiga desa penerima menggunakan satu unit motor ojek.

Perwakilan Keluarga Penerima Manfaat kepada,media ini menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada Kapolri dan Jajarannya yang telah peduli dengan kondisi warga ditengah pandemi covid 19.

“Kami hanya bisa ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada bapak Kapolri, bapak Kapolda dan khususnya bapak Kapolres TTS atas semua bantuan ini.

Doa kami, semoga mereka semua tetap dalam lindungan Tuhan, diberi berkat berlimpah,” ucap Soleman Selan diamini Julius Lassa.

//delegasi(*/tim)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Rahim Lamaholot Berbagi Amal Untuk Korban Bencana Nelelamadike

ADONARA-DELEGASI.COM–Aksi berbagi simpati dan empati bagi korban bencana Desa Nelelamadike, Ile Boleng, Adonara, kembali dilakukan ...